Otomotif

Ini Alasan Yamaha RX King Reborn Tidak Akan Diproduksi Lagi

Jeripurba.com – Kabar Yamaha akan memproduksi kembali motor legendaris mereka Yamaha RX King “Reborn” sangat menggembirakan. Terutama bagi pencinta motor klasik dan kolektor yang tengah memburu salah satu koleksi mereka. Selain unik, motor klasik seperti RX King mempunyai sejarah dan kenangan tersendiri di masanya.

Tren motor lawas yang terus diburu tak anyal membuat harganya ikut-ikutan meroket. Seperti misalnya RX King keluaran tahun 2009 laku terjual seharga 70 jutaan. Bahkan baru-baru ini harga RX King buatan tahun 97 dibanderol hingga 300 jutaan. Harga yang sangat fantastis untuk sebuah motor lawas di Indonesia.

Gambar Yamaha RX King Reborn 2018 Istimewa

Yamaha RX King Istimewa

Pertanyaannya kemudian, apakah kedepan motor-motor klasik seperti RX King akan menjadi tren dan diburu oleh para kolektor atau penghobi kendaraan roda dua?

Hal itu tentu bisa saja terjadi seperti yang diungkap oleh Antonious Widiantoro selaku Manager Public Relation PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

“Bisa saja menjadi tren untuk kedepannya. Tergantung dari mana melihatnya. Secara kuantitas jumlah motor lawas semakin terbatas. Tentu ini menjadi minat tersendiri bagi komunitas tertentu. Jika kondisi motor lawas tersebut masih bagus, tidak menutup kemungkinan harganya juga semakin bagus,” ungkapnya.

Semakin langkanya motor RX King di Indonesia karena memang sudah dihentikan produksinya, membuat beberapa kalangan memberika masukan agar Yamaha Motor Indonesia kembali menghadirkannya. Salah satunya lewat RX King Reborn.

Namun hal itu sepertinya tidak mungkin terjadi. Mengapa?. Anton mengungkap untuk memproduksi RX King di Indonesia akan terganjal dengan regulasi.

Untuk diketahui, RX King menggunakan mesin 2 Tak. Tentu mekanisme konfigurasi mesin ini kalah jauh dengan kemampuan mesin 4 Tak dari segi emisi. Bisa saja dipaksakan, namun imbasnya akan membuat biaya produksi mesin ini semakin mahal.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Ini Alasan Yamaha RX King Reborn Tidak Akan Diproduksi Lagi,


Diterbitkan pada: Kamis, 26 Juli 2018
Rating : 4.50 / 5 dari 8 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Pria ganteng ini sangat menyukai dunia dunia otomotif dan olahraga terutama motogp. Di jeripurba.com Ari menjadi kontributor dan menulis untuk kategori otomotif dan motogp.

author
Copyright by:
Jeripurba.com copyright