HP Smartphone Terbaru

Teknologi Sidik Jari Di Layar Akan Dipakai Pada Samsung Galaxy S10?

Saat ini semua mata tertuju pada smartphone terbaru yang akan di rilis oleh Apple yaitu iPhone XS. Namun rivalnya, Galaxy S10 dirumorkan akan hadir dengan teknologi berbeda. Laporan baru-baru ini menyebutkan jika harga Samsung kemungkinan akan lebih murah dengan segala fitur perangkat andalannya pada 2019 mendatang. Termasuk juga Galaxy S10 yang akan menggunakan sensor sidik jari di layar.

Samsung dikabarkan akan merilis tiga versi Galaxy S10 pada 2019 mendatang. Masing-masing terdiri dari dua unit ponsel kelas atas dan satunya membidik pasar kelas menengah kebawah. Strategi khusus ini adalah tanggapan langsung terhadap strategi Apple yang akan merilis iPhone XS pada 12 September bulan ini. Digadang-gadang jika Apple akan meluncurkan 3 tipe iPhone sekaligus.

Fitur dan Spesifikasi Samsung Galaxy S10

Bocoran Fitur dan Spesifikasi Samsung Galaxy S10. (forbes)

Rumor sebelumnya tentang Samsung Galaxy S10 yaitu spekulasi bahwa raksasa teknologi Korea Selatan itu akan memperkenalkan sensor sidik jari di layar pada perangkat mereka pada 2019. Namun, menurut laporan lain menyebut jika Samsung hanya akan meluncurkan fitur tersebut pada dua tipe ponsel Galaxy 10 mereka yang dibanderol lebih mahal. Sedangkan untuk Galaxy S10 yang lebih murah, diyakini bahwa perangkat itu akan diberi sensor sidik jari di samping, dalam bentuk tombol fisik, demikian menurut laporan Forbes.

Sementara itu, pendapat lain menyebut jika sensor sidik jari di layar tak hanya akan di gunakan pada Galaxy S10 tipe teratas, namun juga akan dipakai pada versi murahnya. Itu berarti, seluruh tipe Samsung Galaxy S10 akan menggunakan sensor sidik jari di layar termasuk tipe yang dirumorkan disebut sebagai Galaxy S10 Lite. Demikian tulis The Investor.

Pilihan Warna Samsung Galaxy S10

Bocoran Pilihan Warna Samsung Galaxy S10.(@uSwitchTech)

Sementara publikasi Korea Selatan mencatat bahwa Samsung akan melengkapi dua varian Galaxy S10 yang lebih mahal dengan sensor sidik jari ultrasonik, yaitu sidik jari 3D bukan gambar datar yang digunakan oleh pemindai optik. Hal ini membuat dua varian Galaxy S10 tipe termahal lebih akurat dan aman daripada smartphone yang menggunakan sidik jari biasa.

Teknologi Sidik Jari Di Layar Akan Dipakai Pada Samsung Galaxy S10?,


Diterbitkan pada: Selasa, 4 September 2018
Rating : 4 / 5 dari 2 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author

Silahkan berkomentar dan berdiskusi. Bebas, namun tetap beretika serta bertanggung jawab!. Diskusi hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Teknologi Sidik Jari Di Layar Akan Dipakai Pada Samsung Galaxy S10?".

Copyright by:
Jeripurba.com copyright