Lowongan Kerja

Bank Indonesia Buka Lowongan Calon Pegawai Melalui Jalur PCPM

Bank Indonesia (BI) membuka lowongan dan kesempatan berkarir untuk lulusan Sarjana lewat jalur PCPM. Pendaftaran via online sudah dibuka sejak 1 September dan akan berakhir pada 6 September 2018.

Apa itu PCPM?. Jalur PCPM yang digunakan oleh BI dalam merekrut calon pegawai merupakan program pengembangan yang diberikan kepada calon pegawai yang dipersiapkan secara khusus untuk menjadi kader pimpinan di Bank Indonesia, melalui penguatan kompetensi teknis dan perilaku sesuai job family, internalisasi nilai-nilai strategis, dan pengembangan kapasitas kepemimpinan pegawai.

Lowongan Kerja Bank Indonesia 2018

Lowongan Kerja Bank Indonesia 2018 Jalur PCPM.

Segmen jabatan pegawai yang diterima melalui jalur PCPM adalah untuk jabatan pimpinan (Management Jobs) dengan pilihan jalur karir antara struktural atau spesialis.

Persyaratan Umum:

  • Warga Negara Indonesia (WNI).
  • Telah menyelesaikan masa studi jenjang pendidikan S1/S2 yang dibuktikan dengan Ijazah/Surat Keterangan Lulus.
  • IPK minimal 3,00 (skala 4,00).
  • Usia (Per 1 September 2018):
    S1: Maksimal 26 Tahun.
    S2: Maksimal 28 Tahun.
  • Diutamakan aktif berorganisasi di kampus dan/atau sosial kemasyarakatan.
  • Berkelakuan baik dan sehat jasmani serta rohani.
  • Bersedia melepaskan ikatan dinas di perusahaan/instansi sebelumnya apabila diterima sebagai calon pegawai Bank Indonesia.
  • Memiliki kemampuan sangat baik dalam penulisan, komunikasi verbal, dan penggunaan komputer (Windows dan Microsoft Office).
  • Tidak memiliki orang tua/saudara (kandung/tiri/angkat), atau suami/istri yang bekerja sebagai pegawai Bank Indonesia apabila diterima sebagai calon pegawai Bank Indonesia.
  • Bersedia menandatangani surat perjanjian ikatan dinas apabila diterima sebagai calon pegawai Bank Indonesia.
  • Bersedia mematuhi setiap peraturan/tata tertib yang berlaku di Bank Indonesia.
  • Bersedia ditempatkan di seluruh satuan kerja Bank Indonesia baik di kantor pusat maupun di kantor perwakilan dengan loyalitas, kemampuan, dan ketahanan tinggi untuk bekerja bagi bangsa dan negara.

Sedangkan persyaratan khusus bagi calon pegawai BI melalui jalur PCPM sesuai dengan kriteria jabatan yang dipilih. Ada 14 pilihan posisi yang di lamar yaitu : Moneter, Market, SSK (Stabilitas Sistem Keuangan), SP-PUR (Sistem Pembayaran dan Pengelolaan Uang Rupiah), Dukungan Organisasi, Auditor Umum dan Risiko, Hukum, Keuangan Intern, Keuangan (Pengadaan), Komunikasi Publik (Hubungan Massa), Spesialisasi Market, Spesialisasi IT, Spesialisasi SDM dan Manajemen Strategis.

Adapun ketentuan mengenai rekrutment Pegawai Bank Indonesia lewat jalur PCPM diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Setiap pelamar hanya diperbolehkan mendaftar untuk 1 (satu) Job Family.
  • Seleksi/Tes akan dilakukan di 10 (sepuluh) kota yaitu: Medan, Padang, Palembang, Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Denpasar, Banjarmasin, dan Makassar. Akomodasi dan transportasi selama mengikuti proses seleksi menjadi tanggungan pelamar.

Untuk mengikuti proses rekrutmen BI silahkan melakukan pendaftaran online melalui link ini.

Pendaftaran hanya dapat dilakukan melalui https://pcpmbi.experd.com. Panitia seleksi tidak menerima lamaran melalui pos atau media pengiriman lainnya . Tidak dipungut biaya apapun dalam proses seleksi calon pegawai Bank Indonesia. Mohon berhati-hati terhadap penipuan, apabila ada pihak yang berusaha meminta biaya/menjanjikan sesuatu/menawarkan bantuan atas proses rekrutmen dan seleksi dapat melapor kepada call center Experd Consultant.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Bank Indonesia Buka Lowongan Calon Pegawai Melalui Jalur PCPM,


Diterbitkan pada: Senin, 3 September 2018
Rating : 4 / 5 dari 2 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Cewek yang punya hobi traveling ini menulis untuk kategori internet, sains dan tren media sosial.

author
Copyright by:
Jeripurba.com copyright