Lowongan Kerja

Download Contoh Surat Lamaran Kerja Lengkap

Lowongan kerja baik itu di BUMN, di PT-PT, Bank sampai Lowongan CPNS selalu di nanti dan di buru para pencari kerja. Ya, begitu sulitnya zaman sekarang mencari pekerjaan. Hingga banyak lulusan SMK / SMU bahkan Sarjana yang sedih memikirkan apa gunanya ijazah yang mereka pegang.

Fenomena ini di sebabkan karena jumlah pencari kerja tidak sebanding dengan jumlah lapangan kerja yang ada di Indonesia.

Download Contoh Surat Lamaran Kerja

Download Contoh Surat Lamaran Kerja.

Walaupun menyedihkan, jangan pernah menyerah untuk mendapatkan pekerjaan. Terus berusaha dan berdo’a. Dimana ada usaha di situ ada jalan. Dan untuk memudahkan para lulusan SMS / SMK dan Sarjana dalam proses melamar pekerjaan, berikut beberapa contoh surat lamaran kerja yang bisa di jadikan contoh dan referensi. Sudah dalam bentuk file docx, tinggal di buka dan edit seperlunya. Silahkan di download.

Untuk di perhatikan, surat lamaran kerja merupakan hal yang sangat penting dalam keberhasilan mendapatkan pekerjaan. Karena surat lamaran kerja mewakili siapa kita sebelum bertemu/berkenalan dengan bagian penerima pekerjaan. Ini adalah langkah awal Anda untuk mendapat pekerjaan. Sudah barang tentu, kita tidak ingin kesan pertama tidak menggoda.

Beberapa tips pembuatan surat lamaran kerja :

  • Yang pertama, jangan pernah lupa untuk mencantumkan keterangan pribadi seperti: nama lengkap, alamat jelas, telepon yang bisa dihubungi dan alamat email.
  • Tulis dengan jelas posisi yang hendak dilamar. Tambahkan alasan mengapa kita layak untuk mengisi jabatan yang diinginkan tersebut.
  • Bagi yang sudah memiliki pengalaman kerja, tambahkan keterangan di perusahaan mana saja sudah pernah bekerja. Tulis seindah mungkin, singkat namun jelas mengenai pengalaman kerja di perusahaan sebelumnya. Tanggung jawab, penghargaan dan prestasi yang pernah diraih. Berikan kesan kita professional dibidang tersebut.
  • Yang terakhir, akhirilah surat lamaran kerja dengan kalimat singkat bahwa skill dan kemampuan kita dapat berguna bagi perusahaan. Kesan yang ditulis ada kepercayaan diri dan jangan mengumbar kalimat yang terlalu memelas. Tulis ucapan terima kasih kepada perusahaan karena telah memberikan kesempatan untuk memperkenalkan diri.

Contoh surat lamaran kerja yang ada disini hanyalah contoh untuk memudahkan agar tidak perlu repot mengetik dari awal sebuah surat lamaran pekerjaan. Baca kembali contoh surat lamaran kerja dan editlah seindah mungkin. Mudah-mudahan Anda mendapat pekerjaan layak yang Anda impikan.

Download Contoh Surat Lamaran Kerja Lengkap,


Diterbitkan pada: Rabu, 30 Oktober 2019
Rating : 4 / 5 dari 3 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Cewek yang punya hobi traveling ini menulis untuk kategori internet, sains dan tren media sosial.

author

Silahkan berkomentar dan berdiskusi. Bebas, namun tetap beretika serta bertanggung jawab!. Diskusi hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Download Contoh Surat Lamaran Kerja Lengkap".

Copyright by:
Jeripurba.com copyright