Otomotif

Mobil Mogok Di Tol, Jangan Panik! Ini Yang Harus Dilakukan

Pengendara manapun pastinya tidak ingin mengalami mogok di jalan tol. Namun musibah tidak bisa di prediksi. Jika itu terjadi dengan Anda, jangan panik. Karena dengan panik Anda tidak bisa berfikir dengan tenang untuk mengatasinya. Berikut ini ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan jika mengalami mogok di jalan tol melansir dari laman AstraWolrd.

Agar tidak menghambat arus kendaraan lain, hal pertama yang harus dilakukan adalah segera tepikan mobil Anda ke bahu jalan. Selain itu, hal ini bisa menghindari mobil Anda terserempet oleh kendaraan lain yang tengah melaju menggunakan jalur paling kiri jalan tol.

Ketika Mobil Mogok Di Jalan Tol

Hal Yang Harus Dilakukan Ketika Mobil Mogok Di Jalan Tol. (astraworld)

Setelah menepikan mobil ke bahu jalan tol, jangan lupa untuk menghidupkan lampu hazard. Jika mogok terjadi saat malam hari, hidupkan juga lampu bagian belakang kendaraan. Dengan begitu pengendara lain bisa berhati-hati karena dapat melihat dengan jelas mobil Anda yang tengah berhenti.

Untuk memberitahu pengendara lain jika mobil Anda sedang mogok dan mengalami masalah, pasang segitiga pengaman. Sebaiknya pasang segitiga pengaman hanya 5 meter dari mobil jika lalu lintas tol sedang padat. Namun jika arus jalan tol lancar, segitiga pengaman bisa dipasang lebih jauh sekitar 10 meter dari mobil Anda.

Dengan memasang segitiga pengaman, pengendara lain yang ada dibelakang, terutama yang menggunakan jalur sebelah kiri bisa melihat dan berhati-hati sehingga insiden kecelakaan bisa diminimalisir.

Langkah terakhir yang harus dilakukan jika mobil mogok di jalan tol adalah dengan menghubungi pengelola jalan tol dan meminta bantuan mobil derek untuk membawa mobil Anda ke bengkel terdekat.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Mobil Mogok Di Tol, Jangan Panik! Ini Yang Harus Dilakukan,


Diterbitkan pada: Rabu, 5 September 2018
Rating : 4.50 / 5 dari 2 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author
Copyright by:
Jeripurba.com copyright