Games dan Aplikasi HP

5 Aplikasi Penting untuk Keamanan Android

Keamanan hp Android merupakan hal yang mesti di nomor satukan, apalagi ponsel pribadi Anda menyimpan berbagai data penting. Meminjam pepatah sedia payung sebelum hujan, jangan tunggu sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan lalu timbul penyesalan kemudian.

Kali ini Jeripurba.com merekomendasikan aplikasi-aplikasi keamanan untuk hp Android sesuai dengan fungsi masing-masing. Berikut 5 diantaranya:

Best Android Security App

Best Android Security App.

1. Android Device Manager – Temukan Perangkat Saya

Aplikasi ADM Temukan Perangkat Saya

Aplikasi ADM – Temukan Perangkat Saya.

Aplikasi ini bisa dimanfaatkan untuk berjaga-jaga kalau sampai hp Android Anda hilang. Android Device Manager dapat mendeteksi posisi dan keberadaan hp Android Anda, mengunci tombol dengan PIN, membuatnya berdering dari jarak jauh dan apabila Anda sudah tidak bisa menemukannya lagi, aplikasi ini bisa melakukan reset hp supaya data-data Anda terhapus dan tidak bisa dimanfaatkan oleh si pencuri. Agar berfungsi dengan baik, fitur GPS harus aktif supaya aplikasi buatan Google ini bisa melacak keberadaannya dengan akurat. Lihat juga : Cara buka Android lupa password tanpa flash.

Download Android Device Manager – Temukan Perangkat Saya disini.

2. Bitdefender Mobile Security & Antivirus

Bitdefender Mobile Security & Antivirus Android

Bitdefender Mobile Security & Antivirus Android.

Untuk berjaga-jaga dari hal yang tidak diinginkan misal dari serangan virus, malware, trojan, dsb, antivirus dan anti malware wajib terpasang di hp Android Anda. Apalagi jika Anda termasuk pengguna aktif yang hampir menghabiskan waktu untuk berselancar di internet serta selalu mencoba-coba aplikasi baru baik dari Play Store atau dari market Android pihak ketiga. Ada banyak anti malware dan antivirus Android terbaik saat ini, salah satu antivirus Android paling ampuh adalah Bitdefender Mobile Security & Antivirus.

Download antivirus Android terbaik Bitdefender disini.

3. AppLock

Cara Mengunci Aplikasi Android Dengan Sidik Jari, Pola dan Pin

Cara Mengunci Aplikasi Android Dengan Sidik Jari, Pola dan Pin Menggunakan AppLock.

AppLock adalah aplikasi untuk mengunci aplikasi lainnya di hp Android. Misalnya mengunci dan memberikan password untuk aplikasi Facebook, WhatsApp, email, galeri foto, dsb. Dengan AppLock, orang lain tidak bisa sembarang membuka aplikasi yang telah kita kunci. Mereka harus memasukkan password, pin, pola atau sidik jari terlebih dahulu untuk mengaksesnya.

Download aplikasi untuk mengunci aplikasi Android disini.

4. Pulse SMS

Aplikasi SMS Terbaik Android

Aplikasi SMS dan MMS Terbaik Android, Pulse.

Ini adalah aplikasi sms dan mms dengan desain dan tampilan yang bagus, memiliki fitur layaknya Facebook messengger. Ada anti spam dan mendukung dual sim card. Keunggulan lain dari Pulse adalah semua pesan sudah di enkripsi. Sehingga kerahasiaannya lebih terjamin.

Download aplikasi SMS terbaik Pulse, disini.

5. Avast Password

 

Hampir semua akun membutuhkan password. Untuk alasan keamanan ada baiknya Anda menggunakan password yang rumit dan berbeda untuk masing-masing akun. Kalau takut bingung dan bisa-bisa malah lupa, Anda bisa mengandalkan aplikasi Avast Password ini. Aplikasi yang akan membantu mengingat semua password Anda. Tak hanya sampai disitu aplikasi ini juga akan memudahkan banyak hal dengan fitur-fiturnya.

Lihat juga disini: Aplikasi 1Password – Password Manager and Secure Wallet.

Soal keamanan, tidak perlu diragukan lagi. Sebab aplikasi ini merupakan aplikasi resmi buatan pengembang antivirus Avast yang sudah terkenal kredibilitasnya di dunia.

Download Avast Password disini.

Itulah 5 aplikasi keamanan untuk hp Android yang bisa Anda gunakan. Silahkan dicoba.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

5 Aplikasi Penting untuk Keamanan Android,


Diterbitkan pada: Senin, 17 September 2018
Rating : 4 / 5 dari 2 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Pria ganteng yang akrab dipanggil Randy ini memiliki rasa ingin tahu yang besar terhadap dunia teknologi. Di Jeripurba.com dia menulis berita untuk kategori Gadget, Hardware, Software dan Aplikasi.

author
Copyright by:
Jeripurba.com copyright