Games dan Aplikasi HP

5 Aplikasi Antivirus Android Paling Ampuh Untuk Lindungi HP Android Kesayangan Anda

Diantara banyaknya antivirus Android gratisan yang tersedia di Google Play Store, 5 pilihan aplikasi antivirus Android paling ampuh ini bisa Anda coba dan instal di ponsel Android kesayangan Anda. Untuk diketahui, aplikasi antivirus merupakan aplikasi wajib yang harus terpasang. Mengapa?.

Seiring dengan berkembangnya teknologi, para pembuat virus juga mengembangkan program jahat untuk kepentingan mereka. Mulai sekedar untuk merusak hingga mencuri data-data penting Anda, terutama yang berhubungan dengan keuangan. Ransomware adalah salah satu virus yang menjadi tren dan momok yang menakutkan saat ini.

Aplikasi Antivirus Android Paling Ampuh

Aplikasi Antivirus Android Paling Ampuh.

Apa itu Ransomware?. Ransomware adalah program jahat yang dibuat untuk menyandera (mengenkripsi) data-data pada perangkat korban. Jika sudah terenkripsi, maka semua data yang ada di perangkat milik korban tidak bisa dibuka. Satu-satunya cara adalah dengan membayar sejumlah uang tebusan kepada pembuat virus ini untuk mendapatkan password pembukanya.

Meski saat ini belum ditemukan jenis Ransomware yang menyerang Android, namun tidak menutup kemungkinan suatu saat nanti si pembuat Ransomware juga mengembangkannya dan ditujukan untuk pengguna ponsel Android. Nah, jika Anda tidak ingin hal itu terjadi, langkah pencegahan adalah dengan menginstal antivirus terbaik untuk Android di ponsel kesayangan Anda.

Berikut pilihan 5 aplikasi antivirus Android paling ampuh yang wajib Anda instal di ponsel Android kesayangan Anda. Pilih salah satunya.

 

Antivirus Android Gratis 2017 dari AVG Mobile.
AVG merupakan pembuat antivirus yang sudah sangat terkenal. Antivirus untuk komputer mereka sering mendapat penghargaan sebagai antivirus terbaik. Kini AVG merambah perangkat mobile dengan aplikasi antivirus yang mereka namai AVG AntiVirus FREE 2017. Salah satu fitur yang menarik pada Antivirus Android Gratis 2017 dari AVG Mobile adalah kemampuannya untuk tidak terlalu membebani kinerja RAM atau memori ponsel Anda. Antivirus android terbaik dan ringan memang pantas disematkan pada aplikasi satu ini.

Selain melindungi dari virus, malware, spyware, scamware, dan pesan teks berbahaya, Antivirus Android Gratis 2017 juga membantu menyembunyikan foto-foto pribadi Anda dan mengamankan data pribadi Anda menggunakan penguncian aplikasi.

Fitur Antivirus Android Gratis 2017 dari AVG Mobile yang menarik lainnya adalah fitur anti pencurian. Dengan konsol manajemen jarak jauh AVG atau pesan teks (SMS), Anda bisa menemukan lokasi ponsel Anda yang hilang, mengunci hingga menghapus data-datanya.

Antivirus Android Gratis 2017

Antivirus Android Gratis 2017 dari AVG Mobile.

Saat ini, AVG AntiVirus FREE 2017 sudah sudah di instal lebih dari 100.000.000 oleh pengguna ponsel Android di dunia, mulai dari Android KitKat, Android Lollipop atau versi Android terbaru. Anda bisa menginstal Aplikasi Antivirus Android Paling Ampuh ini melalui Google Play Store atau bisa mengunjungi tautan berikut ini.

 

Eset Mobile Security & Antivirus.
Aplikasi antivirus untuk Android selanjutnya adalah Eset Mobile Security & Antivirus. Ini adalah antivirus Android versi gratis dari Eset. Tentunya tidak memiliki fitur selengkap versi premiumnya.

Meski begitu, versi gratisan Eset Mobile Security ini masih bisa menangkal serangan dan ancaman berbahaya virus, malware maupun spyware dan memiliki fitur layaknya antivirus Android premium lainnya. Berikut fitur-fitur Eset Mobile Security & Antivirus versi gratis:

  • Fitur scaner dari aplikasi apk dan file yang di download.
  • Fitur On-Demand Scan.
  • Fitur Karantina virus.
  • Fitur Anti Pencurian (Anti Theft) dengan remote lock, sirene lock dan GPS yang dapat diaktifkan vias SMS.
  • Fitur perlindungan kerentanan USSD (Unstructured Supplementary Service Data), yaitu fitur untuk melindungi dari serangan program jahat yang dapat menghapus dan mereset ponsel ke pengaturan pabrik.
  • Mendukung tampilan tablet.
Antivirus Untuk Android Eset Mobile Security & Antivirus

Antivirus Untuk Android Eset Mobile Security & Antivirus.

Cukup lengkap bukan?. Silahkan download Eset Mobile Security & Antivirus melalui aplikasi Google Play Store atau tautan ini.

 

Norton Security and Antivirus.
Aplikasi Antivirus Android Paling Ampuh berikutnya ada Norton Security Antivirus Lite. Versi gratis dari antivirus ini lumayan lengkap seperti misalnya :

  • Fungsi untuk memindai dan menghapus malware atau virus yang membahayakan dan memperlambat ponsel Anda.
  • Fungsi Proteksi: Dirancang khusus untuk ponsel pintar atau tablet Android.
  • Fungsi Keamanan: SMS pemberitahuan untuk mengunci dari jarak jauh ponsel yang hilang atau dicuri.
Antivirus Untuk Android Norton Security and Antivirus

Antivirus Untuk Android Norton Security and Antivirus.

Sedangkan fitur-fitur seperti anti malware, menemukan ponsel dengan peta, mengunci ponsel dari jarak jauh, dapat Anda coba dengan versi premiumnya selama 30 hari.

Download Norton Security and Antivirus via Google Play Store disini.

 

Trend Micro Mobile Security & Antivirus.
Aplikasi Android keempat dari lima aplikasi antivirus android paling ampuh ini sudah tidak perlu diragukan lagi dalam menangkal serangan virus atau spyware. Sama halnya dengan AVG, Eset dan Norton, Trend Micro juga merupakan pemain lama di industri keamanan dan pembuat antivirus terbaik di dunia.

Fitur Premium Antivirus untuk Android ini diantaranya adalah menemukan ponsel atau tablet Android Anda yang hilang, mengunci aplikasi untuk mencegah akses yang tidak sah bagi pengguna lain, memperingatkan Anda jika tersambung pada jaringan Wi-Fi yang dianggap berbahaya dan mencegah pencurian identitas termasuk juga memblokir tautan url berbahaya didalam aplikasi seperti aplikasi WhatsApp.

Fitur versi gratisan dari antivirus terbaik untuk Android ini juga cukup powerfull. Berikut diantaranya:

  • Fitur Scanner dan perlindungan dari ancaman virus dan ransomware.
  • Fitur Privacy Scanner Facebook untuk menjaga privasi Anda di Facebook terutama untuk melindungi anak-anak secara online ketika sedang mengaksesnya.
  • Fitur Billing Security untuk perlindungan ekstra terhadap aplikasi perbankan palsu, melindungi saat Anda belanja online dan melindungi aplikasi keuangan Anda.
  • Fitur penghemat baterai dan Memory Booster untuk meningkatkan kinerja ponsel Android Anda.
Antivirus Android Terbaik Di Dunia Trend Micro Mobile Security

Salah Satu Antivirus Android Terbaik Di Dunia : Trend Micro Mobile Security.

Untuk menginstal antivirus android terbaik ini, buka dan cari melalui aplikasi Google Play Store atau bisa melalui link berikut ini.

 

TrustGo Antivirus & Mobile Security
Antivirus terakhir yang merupakan aplikasi antivirus android paling ampuh adalah TrustGo Antivirus & Mobile Security. Antivirus untuk Android ini merupakan salah satu pemenang evaluasi AV-TEST sebanyak 8 kali serta menerima nilai penuh untuk setiap evaluasinya.

TrustGo Antivirus & Mobile Security mampu melakukan scanning pada ponsel Android dari ancaman program jahat seperti virus, trojan, iklan jahat, serta aplikasi yang dapat mencuri data pribadi Anda.

Berikut fitur penting pada TrustGo Antivirus & Mobile Security:

  • Scanning Aplikasi
  • Scanning Seluruh Disk
  • Radar Wi-Fi
  • Pencadangan Data
  • Advisor Privasi
  • Manajemen Aplikasi
  • Manajemen Sistem
  • Mendukung Sejumlah Bahasa termasuk bahasa Indonesia.
  • Payment protection
  • Data Backup
  • Privacy Advisor
  • App Manager
  • Find Phone | Anti-Theft
Android Antivirus & Mobile Security

TrustGo Android Antivirus & Mobile Security.

Untuk mencoba salah satu aplikasi antivirus android paling ampuh ini silahkan download melalui Google Play Store melalui tautan ini.

Itulah 5 aplikasi antivirus Android terbaik pilihan yang dapat Anda coba. Silahkan pilih salah satu dan instal untuk melindungi ponsel Android kesayangan Anda dari serangan program jahat seperti virus, malware, spyware sampai ke ransomware. Semoga bermanfaat.

5 Aplikasi Antivirus Android Paling Ampuh Untuk Lindungi HP Android Kesayangan Anda,


Diterbitkan pada: Senin, 29 Mei 2017
Rating : 4.50 / 5 dari 12 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Dian merupakan kontributor untuk kategori gadget, smartphone, tablet dan aplikasi.

author

Silahkan berkomentar dan berdiskusi. Bebas, namun tetap beretika serta bertanggung jawab!. Diskusi hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "5 Aplikasi Antivirus Android Paling Ampuh Untuk Lindungi HP Android Kesayangan Anda".

Copyright by:
Jeripurba.com copyright