Otomotif

Baru Diluncurkan Harga Ertiga Sport Sudah Didiskon, Begini Interior dan Eksteriornya

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memperkenalkan All New Ertiga Suzuki Sport. Menariknya, harga Ertiga Sport sudah didiskon oleh beberapa diler. Walaupun mobil dari lini sport kepunyaan Suzuki ini berstatus baru diperkenalkan.

Konsumen bisa mendapatkan harga diskon saat pembelian Ertiga Sport, diperkirakan hingga Rp10 juta. Hal ini terungkap dari pengakuan sales salah satu diler Suzuki di Jakarta.

Sebagai informasi, harga Ertiga Sport dibanderol sedikit lebih murah dari harga Mitsubishi Xpander. Harga Ertiga Sport manual dibanderol Rp241 juta. Sedangkan harga All New Ertiga Suzuki Sport matik dibanderol Rp251,5 juta. Kedua tipe ini melengkapi jajaran Ertiga standar dan merupakan varian termahal.

Harga Ertiga Sport 2019

Harga Ertiga Sport 2019 Lebih Murah Dari Xpander.

Pertanyaannya kemudian, mengapa diler berani memberikan diskon harga Ertiga Sport?

Sales Director SIS divisi roda empat, Makmur menyebut, diskon menjadi hal yang lumrah, karena itu menjadi wewenang diler dalam membuat program. Menurutnya, potongan harga sudah menjadi budaya untuk konsumen di Indonesia.

“Diskonnya mau dua digit atau satu digit. Kalau tiga digit, saya tidak gajian. Kalau dari pemegang merek, kami hanya membantu program dan aktivitas. Diskon itu dilakukan oleh diler, yang diberikan berdasarkan kebutuhan di pasar,” terangnya kepada viva.

“Orang Indonesia, kalau beli sesuatu tanpa diskon merasa kurang afdol. Maka, kami biasa berikan program pada saat peluncuran. Karena, itu budaya kita sebagai orang Indonesia. Dari sisi kebutuhan program, hampir 90 persen pembeli Suzuki itu kredit,” jelasnya.

Eksterior Ertiga Sport

All New Ertiga Suzuki Sport didesain khusus bagi kosumen yang berjiwa sporty karena tampil lebih agresif melalui pembaruan sebelas fitur modern.

Eksterior Suzuki Ertiga Sport 2019

Eksterior Suzuki Ertiga Sport 2019. (J Yanto/Vlva)

Setiawan Surya, 4W Deputy Managing Director PT SIS mengatakan, “Penyematan konsep Suzuki Sport pada All New Ertiga dilakukan untuk memenuhi selera pasar yang menginginkan mobil keluarga dengan tampilan sporty dan fitur modern. Saat ini kami menambahkan sebelas fitur pembaruan untuk membuat All New Ertiga Suzuki Sport terlihat lebih agresif dan selaras dengan tren otomotif sehingga memberikan kebanggaan dan keistimewaan tersendiri terhadap pemiliknya.”

Pada bagian eksterior, All New Ertiga Suzuki Sport dilengkapi tambahan body kit, seperti Upper & Lower Front Grille, Front Under Spoiler, Side Under Spoiler (Right & Left), Rear Upper Spoiler dan Rear Under Spoiler. Penambahan tersebut dilengkapi Emblem Suzuki Sport di buritan yang semakin memperkuat citra sporty pada mobil ini. Selain itu, untuk meningkatkan keamanan saat berkendara, terdapat Daytime Running Light (DRL) LED Lamp dan defogger untuk membantu penglihatan pengendara saat cuaca buruk. Parkir pun lebih mudah dengan tambahan fitur Rear Camera Parking yang disematkan pada All New Ertiga Suzuki Sport.

Interior Ertiga Sport

Tampilan interior All New Ertiga Suzuki Sport juga semakin sporty dengan New Color Dashboard dan New Color Seat Materials bernuansa hitam di seluruh bagian dasbor, jok, installation panel dan trim door. Selain itu, head unit touch screen 6,8 inci dengan garnish I/P center memberikan akses hiburan melalui fitur-fitur yang terintegrasi pada gawai pengemudi, seperti seperti Web Link, Radio (AM/FM), MP3, WMA, USB, Waze, Spotify, Bluetooth Audio, dan Bluetooth Phone Call. All New Ertiga Suzuki Sport dilengkapi AC Auto Climate digital untuk memudahkan pengemudi mengatur suhu di dalam kabin.

Interior Suzuki Ertiga Sport 2019

Interior Suzuki Ertiga Sport 2019. (J Yanto/Vlva)

Sama seperti versi Suzuki Ertiga sebelumnya, fitur keamanan All New Ertiga Suzuki Sport dilengkapi dengan platform HEARTECT, Electronic Stability Programme (ESP©), Hill Hold Control (AT), TECT Body, ISOFIX, Anti-Lock Braking System (ABS) & Electronic Brake Force Distributin (EBD), Dual SRS Airbags, Side Impact Beam, Child Proof Door Lock, Immobilizer dan alarm. All New Ertiga Suzuki Sport hadir dalam tiga pilihan warna bernuansa monokrom, yaitu Cool Black, Metallic Magma Grey dan Pearl Snow White.

Lewat kehadiran produk terbarunya ini, PT SIS menargetkan All New Ertiga Suzuki Sport bisa berkontribusi meningkatkan penjualan All New Ertiga sebesar 20 % setiap bulannya. Untuk mendukung hal tesebut, All New Ertiga Suzuki Sport akan diluncurkan secara serentak di empat kota pada 23 Maret 2019 yaitu Bandung, Palembang, Yogyakarta, dan Makassar. Selain itu, All New Ertiga Suzuki Sport juga akan diluncurkan pada GIIAS Surabaya pada tanggal 29 Maret 2019 mendatang. Via: Suzukivlva.

Baru Diluncurkan Harga Ertiga Sport Sudah Didiskon, Begini Interior dan Eksteriornya,


Diterbitkan pada: Jumat, 22 Maret 2019
Rating : 3 / 5 dari 2 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Pria ganteng ini sangat menyukai dunia dunia otomotif dan olahraga terutama motogp. Di jeripurba.com Ari menjadi kontributor dan menulis untuk kategori otomotif dan motogp.

author

Silahkan berkomentar dan berdiskusi. Bebas, namun tetap beretika serta bertanggung jawab!. Diskusi hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Baru Diluncurkan Harga Ertiga Sport Sudah Didiskon, Begini Interior dan Eksteriornya".

Copyright by:
Jeripurba.com copyright