MotoGP

Pensiun dari MotoGP, Valentino Rossi Ingin Menikah dan Punya Anak

Valentino Rossi berbicara secara terbuka tentang sisi gelap ketenaran, pensiun dan rencana masa depannya, termasuk keinginannya untuk menikah dan memiliki setidaknya satu orang anak.

Kecintaannya terhadap MotoGP yang telah membesarkan namanya membuat pembalap Italia bernomor 46 itu terus membalap hingga saat ini.

Turun pertamakali di ajang balap motor pada 1995 silam, dan saat ini musim ke-24 dia berada di kejuaraan MotoGP. Usianya juga sudah tak muda lagi. Pada 16 Februari lalu, genap berusia 40 tahun.

Rossi mengatakan tekanan terbesar yang dijalaninya selama membalap di MotoGP yaitu tekanan untuk meraih kemenangan. Termasuk sekarang dimana Rossi masih mencari kemungkinan untuk rebut gelar ke-10 nya di kejuaraan balap dunia.

Valentino Rossi Pensiun

Valentino Rossi dan Pacarnya Francesca Sofia Novello. (instagram.com/francescasofianovello)

“Tekanan terbesar selalu saat Anda mengejar kemenangan. Saya selalu berpikir sejauh mana saya akan berkiprah,” ujarnya.

“Menjadi ikon MotoGP tentu sesuatu yang saya banggakan, ini hal bagus. Saya sudah membantu motorsport berkembang karena orang membalap gara-gara saya, itu positif.”

Rossi tak menampik terkadang dihadapkan dengan rasa bosan. Namun kecintaannya kepada balapan bisa menghilangkan itu.

“Saya selalu ingin membalap dan kalau menjadi selebritas ganjarannya, itu oke-oke saja buat saya,”ucapnya.

Meski belum mengungkapkan kapan bakal pensiun, tapi Rossi tak menampik masa itu bakal tiba. MotoGP yang sudah digeluti Rossi sejak 1995 tentu bakal kehilangan sosok berpengaruh dan populer.

Rossi mengaku belum pernah memikirkan kapan dia akan pensiun. Bagi dia, itu keputusan yang sangat sulit. Namun dia sudah punya masa depan apa yang akan dijalaninya setelah berhenti balapan.

“Saya ingin punya satu keluarga, setidaknya saya punya satu orang anak. Setelah itu kita tunggu saja,” ujarnya.

Jika suatu saat Valentino Rossi pensiun, dia menilai tak akan terjadi apa-apa dengan MotoGP. Dia meyakini balapan di MotoGP bakal tetap normal. Apalagi bintang-bintang baru di MotoGP termasuk juga mantan murid Rossi sudah bermunculan.

“Kalau saya pensiun, tak akan ada yang bakal berubah. MotoGP tetaplah MotoGP. Saya senang MotoGP jadi lebih dikenal saat saya masih membalap, mungkin bos Dorna (Carmelo Ezpeleta) harus memberi saya sejumlah uang untuk itu,” katanya.

Untuk saat ini, pembalap pabrikan Yamaha masih berkonsentrasi pada musim 2019.

“Tentu saja, tujuan utama adalah untuk terus mendorong gelar kesepuluh. Saya tahu itu akan sangat sulit. Yang penting sekarang adalah menjadi lebih kuat daripada dalam dua tahun terakhir, mencoba naik podium setiap akhir pekan dan berjuang untuk memenangkan perlombaan. Akan sulit untuk mendapatkan gelar, tetapi seperti biasa itu akan menjadi tujuan saya. Jika motor sebagus 2015, maka tidak ada alasan mengapa kita tidak bisa melakukannya. Jika M1 lebih kompetitif maka kita bisa kuat.” ungkapnya. Via: speedweek.

Pensiun dari MotoGP, Valentino Rossi Ingin Menikah dan Punya Anak,


Diterbitkan pada: Jumat, 22 Maret 2019
Rating : 4.25 / 5 dari 4 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Pria ganteng ini sangat menyukai dunia dunia otomotif dan olahraga terutama motogp. Di jeripurba.com Ari menjadi kontributor dan menulis untuk kategori otomotif dan motogp.

author

Silahkan berkomentar dan berdiskusi. Bebas, namun tetap beretika serta bertanggung jawab!. Diskusi hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Pensiun dari MotoGP, Valentino Rossi Ingin Menikah dan Punya Anak".

Copyright by:
Jeripurba.com copyright