Otomotif

Toyota Pelan-pelan Suntik Mati Yaris, ini Mobil Pengganti Selanjutnya

Alih-alih meng-upgrade Yaris, Toyota lebih memilih kerjasama dengan dengan Suzuki dalam waktu dekat. Kerjasama antara Toyota dan Suzuki untuk beberapa mobil mereka kedepan bertujuan untuk meningkatkan penjualan. Kabarnya, Suzuki Ertiga dan Ciaz yang akan menggunakan emblem Toyota.

Sedangkan mobil Toyota yang akan menggunakan emblem Suzuki adalah Corolla terbaru.

Lalu mengapa Toyota India belum berencana melakukan pembaharuan untuk model Yaris mereka? Jika merujuk dari angka penjualan Yaris di India, kemungkinan besar mobil sedan Toyota ini bakalan di suntik mati disana, demikian melansir dari laman GaadiWaadi.

Eksterior dan Interior Sedan Yaris

Eksterior dan Interior Sedan Yaris.

Sejak dirilis pada April 2018 lalu, Yaris sedan tak menunjukkan tren positif. Pada Februari 2019, sedan mid-size itu hanya terjual 350 unit saja.

Jika dibandingkan dengan Ciaz, margin penjualannya sangat jauh. Ciaz berhasil dijual hingga 3.084 unit.

Dengan menempatkan Ciaz di segmen yang sama dengan Yaris sedan, posisi Yaris di India mungkin sedang pelan-pelan ditarik dari pasaran. Tentu saja, supaya berbeda dengan Ciaz versi Suzuki, Toyota akan memberikan ubahan di sana-sini untuk Ciaz.

Selain Ertiga dan Ciaz yang akan menggunakan emblem Toyota, mobil suzuki lainnya yang akan di upgrade adalah Baleno dan Vitara Brezza.

Suzuki Vitara Brezza berlabel Toyota sudah siap diproduksi mulai 2022 di pabrik Toyota Karnataka, India.

Rencananya, Suzuki Baleno, Vitara Brezza, Ciaz, dan Ertiga beremblem Toyota, akan dipasarkan di beberapa negara Afrika.

Sedan Yaris Terbaru

Sedan Yaris Terbaru. (ndtv)

Lalu bagaimana dengan Toyota Yaris? meski belum ada konfirmasi resmi dari Toyota India, banyak yang memprediksi Yaris akan di suntik matik disana.

Toyota Pelan-pelan Suntik Mati Yaris, ini Mobil Pengganti Selanjutnya,


Diterbitkan pada: Kamis, 28 Maret 2019
Rating : 3.50 / 5 dari 2 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Pria ganteng ini sangat menyukai dunia dunia otomotif dan olahraga terutama motogp. Di jeripurba.com Ari menjadi kontributor dan menulis untuk kategori otomotif dan motogp.

author

Silahkan berkomentar dan berdiskusi. Bebas, namun tetap beretika serta bertanggung jawab!. Diskusi hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Toyota Pelan-pelan Suntik Mati Yaris, ini Mobil Pengganti Selanjutnya".

Copyright by:
Jeripurba.com copyright