Games dan Aplikasi HP

Update WhatsApp Baru, Tanpa Mode Gelap “Dark Mode” Tapi Bisa Tolak Undangan Grup

Walaupun tanpa fitur Dark Mode atau Mode Gelap yang banyak dinanti penggunanya, namun update WhatsApp terbaru kini bisa tolak undangan dari grup yang tidak kita inginkan.

Fitur ini tentu menjadi sangat berguna, terutama jelang Pemilu 2019 yang akan dilaksanakan pada 17 April mendatang. Sebab, banyak partai-partai maupun caleg membuat grup dan mengundang pengguna untuk memaksimalkan kampanye mereka melalui WhatsApp.

Bagi kamu yang tidak ingin terganggu dan tidak ingin bergabung, kamu kini bisa menolak undangan grup-grup tersebut secara otomatis. Caranya? Aktifkan fitur baru pengaturan Privasi Grup di WhatsApp dengan cara sebagai berikut:

Cara Menolak Undangan Grup WhatsApp

  1. Buka tab Setting atau Pengaturan WhatsApp
  2. Klik atau tap Akun kemudian Privasi dan Grup
  3. Ada 3 pilihan, pilih Nobody
Cara Menolak Undangan Grup WhatsApp

Cara Menolak Undangan Grup WhatsApp.

Dengan memilih Nobody artinya pengguna WhatsApp lain tidak bisa memasukkan kamu ke grup mereka tanpa persetujuan terlebih dahulu dari kamu.

Namun jika kamu mencentang pilihan My Contact, artinya kamu bisa dimasukkan ke grup WhatsApp secara otomatis hanya oleh orang-orang yang ada didalam daftar kontak WhatsApp kamu.

Sedangkan pilihan Everyone, merupakan pilihan seperti fungsi WhatsApp sebelumnya yaitu semua orang yang mengetahui nomor kontak kamu bisa memasukkan kamu kedalam grup WhatsApp mereka.

Lihat disini: Cara Kunci WhatsApp Menggunakan Wajah dan Sidik Jari

Intinya, kamu harus mengatifkan pilihan Nobody supaya tidak sembarang orang bisa memasukkan kamu ke grup mereka. Dengan pilihan ini, orang yang mengundang kamu harus mendapat konfirmasi terlebih dahulu dari kamu dengan mengirim undangan melalui chat pribadi. Nantinya kamu bisa menolak atau memutuskan bergabung dengan grup WhatsApp tersebut.

Batas konfirmasi apakah kamu menerima atau menolak undangan grup yaitu selama 3 hari.

Dengan fitur yang ada di update WhatsApp terbaru ini, diharapkan pengguna bisa memiliki kendali terhadap grup yang mereka inginkan atau sebaliknya. Jadi tidak sembarang orang bisa menambahkan kamu kedalam grup WhatsApp secara otomatis.

Lihat juga: Cara Bikin Stiker WhatsApp Pakai Foto Kamu Sendiri

Untuk menikmati fitur ini, kamu wajib menginstal dan memperbaharui aplikasi WhatsApp ke versi terbaru. Bagi pengguna Android, bisa mengeceknya melalui Google Play Store disini atau melalui link ini.

Mengutip dari laman blog WhatsApp, fitur baru untuk mengatur privasi grup ini baru tersedia dibeberapa wilayah. Rencananya, update akan digulirkan dan mulai tersedia untuk semua pengguna WhatsApp beberapa minggu kedepan. Via: WhatsApp Blog.

Update WhatsApp Baru, Tanpa Mode Gelap “Dark Mode” Tapi Bisa Tolak Undangan Grup,


Diterbitkan pada: Jumat, 5 April 2019
Rating : 4.75 / 5 dari 4 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Pria ganteng yang akrab dipanggil Randy ini memiliki rasa ingin tahu yang besar terhadap dunia teknologi. Di Jeripurba.com dia menulis berita untuk kategori Gadget, Hardware, Software dan Aplikasi.

author

Silahkan berkomentar dan berdiskusi. Bebas, namun tetap beretika serta bertanggung jawab!. Diskusi hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Update WhatsApp Baru, Tanpa Mode Gelap “Dark Mode” Tapi Bisa Tolak Undangan Grup".

Copyright by:
Jeripurba.com copyright