Games dan Aplikasi HP

Cara Bikin Stiker WhatsApp Pake Foto Kamu Sendiri

Loading...
Tren bikin stiker lucu dan unik menggunakan foto sendiri kini melanda pengguna WhatsApp. Caranya gampang. Dengan aplikasi ini, dijamin kamu bakalan bisa membuat stiker WhatsApp hanya dengan beberapa langkah saja.

Hasilnyapun tergantung foto atau gambar yang akan dijadikan stiker dan tentu saja dari kreasi kamu sendiri. Jika sudah terbiasa, kamu bisa bikin stiker WhatsApp dengan cepat.

Bila stiker sudah jadi, kamu bisa menggunakannya dipercakapan atau grup WhatsApp kamu. Teman kamu yang belum bisa membuatnya pastinya menjadi iri dan akhirnya mencari tahu bagaimana cara membuat stiker WhatsApp unik seperti kiriman kamu.

Bagaimana caranya?

Berikut cara bikin stiker WhatsApp menggunakan foto kamu sendiri.

Pertama-tama siapkan terlebih dahulu gambar atau foto yang akan dijadikan stiker. Hapus latar belakang foto kamu dan jadikan gambar dengan format PNG. Caranya?

Download aplikasi hp untuk menghapus latar belakang sekaligus berfungsi mengubahnya ke format PNG.

Bagi kamu pengguna HP Android bisa mencari dan mengunduhnya melalui aplikasi Play Store.

Sedangkan bagi kamu pengguna iPhone atau iPad bisa mencari dan mengunduh aplikasinya melalui App Store.

Banyak aplikasi edit foto dengan fungsi ini. Namun jeripurba.com merekomendasikan 2 aplikasi bernama Penghapus Latar Belakang atau aplikasi Photo Layers. Pilih salah satu saja yang kamu anggap paling mudah menggunakannya.

Download aplikasi penghapus Latar Belakang disini.

Download aplikasi Photo Layers melalui link ini.

Instal aplikasi Penghapus Latar Belakang atau Photo Layers dan jalankan (salah satu saja ya). Kemudian pilih foto yang akan dihapus latar belakangnya.

Nah, rahasia supaya hasilnya sempurna dan cepat adalah dengan menggunakan foto yang memiliki latar belakang polos tanpa banyak warna.

Pastikan kamu mengedit foto tersebut sampai latar belakangnya bersih supaya stiker WhatsApp yang dihasilkan nanti transparan tanpa noda.

Jika sudah selesai simpan foto yang sudah dihapus latar belakangnya, lalu buka aplikasi WhatsApp terbaru kamu.

Jika WhatsApp kamu masih menggunakan versi lama, sebaiknya update ke versi terbaru terlebih dahulu. Download dan Cara Instal WhatsApp.

Setelah WhatsApp terbuka, tambahkan foto tadi untuk dijadikan stiker dengan cara tap ikon stiker. Kemudian pilih ikon tambah yang ada dipojok kanan atas stiker.

Bikin Stiker WA Pake Foto Sendiri

Bikin Stiker WA Pake Foto Sendiri. (tech crnch)

Setelah terbuka, aplikasi WhatsApp akan memberikan pilihan sejumlah stiker gratis yang dapat kamu pilih. Untuk menambahkan stiker buatan kamu, gulir kebawah sampai kamu menemukan menu GET MORE STICKERS.

Langkah selanjutnya kamu akan dibawa ke toko aplikasi khusus. Disinilah kamu akan melanjutkan kreasi kamu membuat stiker menggunakan foto kamu tadi.

Buat Stiker Kamu menggunakan Aplikasi Stiker Pribadi untuk WhatsApp

Temukan dan instal aplikasi Stiker Pribadi untuk WhatsApp. Aplikasi ini buatan Stukalov.

Download Stiker pribadi untuk WhatsApp

Aplikasi Stiker pribadi untuk WhatsApp.

Bagi pengguna Android, kamu bisa langsung mengunduhnya via Google Play Store.

Download Aplikasi Stiker Pribadi untuk WhatsApp buatan Stukalov melalui link ini.

Setelah aplikasi Stiker Pribadi WhatsApp Stukalov selesai di instal, buka dan jalankan. Selanjutnya kamu tinggal memasukkan foto yang sudah kamu hapus latar belakangnya tadi menjadi stiker.

Cara Bikin Stiker WhatsApp Pake Foto Kamu Sendiri

Cara Bikin Stiker WhatsApp Pake Foto Kamu Sendiri. (tech crnch)

Dengan dua aplikasi ini yaitu Penghapus Latar Belakang/Photo Layer dan Stiker Pribadi untuk WhatsApp Stukalov, kamu bisa berkreasi dan bikin stiker WhatsApp lucu. Pastinya eksklusif karena menggunakan foto kamu sendiri. Bagaimana, cukup mudah bukan?

Cara Bikin Stiker WhatsApp Pake Foto Kamu Sendiri,


Diterbitkan pada: Kamis, 15 November 2018
Rating : 4.75 / 5 dari 4 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author

Silahkan berkomentar dan berdiskusi. Bebas, namun tetap beretika serta bertanggung jawab!. Diskusi hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Cara Bikin Stiker WhatsApp Pake Foto Kamu Sendiri".

Copyright by:
Jeripurba.com copyright