Games dan Aplikasi HP

BBM Voice dan BBM Video Segera Hadir di Perangkat Android dan iOS

Pengguna BBM di Android dan iOS nampaknya semakin dimanjakan dengan rumor akan diluncurkannya BBM Voice dan BBM Video pada kedua sistem operasi tersebut. Kedua fitur ini yang sebelumnya hanya tersedia di handset BlackBerry sejatinya juga akan di temui pada kedua jenis hp pintar tersebut, baik itu dengan OS iOS maupun Android.

Rumor ini dibenarkan melalui kicauan @andreabellemare, redaksi senior di www.cbc.ca. Dalam tulisannya tersebut, selain menyatakan jika BBM for Android dan iOS kedepannya akan terus di gratiskan, dalam waktu dekat 2 fitur yang cukup populer yaitu BBM Voice dan BBM Video akan segera dilepas untuk kedua perangkat tersebut.

Fitur BBM Voice nantinya akan memungkinkan antar pengguna BlackBerry terutama di Android dan iOS melakukan chat dan percakapan via suara, sama halnya seperti iklan terbaru aplikasi WeChat di televisi. Sedangkan fitur BBM Video memungkinkan antar pengguna BlackBerry nantinya dapat melakukan panggilan via video. Kedua fitur ini rencananya akan tersedia secara gratis dalam waktu dekat khususnya untuk pengguna smartphone Android dan iOS.

BBM Voice dan BBM Video Untuk Android dan iOSPertanyaannya kemudian, bagaimana pihak BlackBerry mengambil keuntungan jika fitur dan aplikasi BBM tersebut digratiskan?, sama halnya dengan aplikasi-aplikasi gratisan lainnya di Android dan iOS, yaitu IKLAN.

Melihat peluang yang cukup besar pada aplikasi perpesanan tersebut, tak salah jika BlackBerry kedepannya akan membuat strategi melalui program periklanan dan pemasaran yang akan disematkan melalui saluran BBM baik itu nantinya pada BBM Voice maupun pada BBM Video.

Seperti yang kita ketahui, bagi yang sudah berhasil menjalankan BBM For Android maupun iOS diperangkatnya saat ini, belum ditemukan layanan iklan yang muncul pada aplikasi tersebut. Mungkin kedepannya kita akan mendapati banner atau pop up iklan yang akan muncul pada BBM for Android/iOS, BBM Voice maupun BBM Video seperti kebanyakan pada aplikasi gratisan lainnya saat ini. Screenshot: http://us.blackberry.com/bbm.html

Mudah-mudahan saja layanan iklan tersebut benar-benar tertarget serta cukup bermanfaat seperti klaim mereka, dan yang terpenting tidak mengganggu kenyamanan aktivitas chatting keseharian pengguna handset Andoid dan iOS kedepannya. Ya, namanya juga aplikasi gratisan, terserah pihak BlackBerry dong mau diapakan aplikasi mereka 🙂 .

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

BBM Voice dan BBM Video Segera Hadir di Perangkat Android dan iOS,


Diterbitkan pada: Senin, 28 Oktober 2013
Rating : 3 / 5 dari 1 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author
Copyright by:
Jeripurba.com copyright