HP Smartphone Terbaru

Harga Samsung Galaxy S5 Diprediksi Bakalan Turun 24 Persen

Orang sabar dapat barang murah. Mungkin ini bisa jadi acuan sebelum terburu-buru membeli Samsung Galaxy S5. Mengapa?, prediksinya, harga Galaxy S5 akan turun dengan cepat sebesar 24 persen. Penurunan harga tersebut juga terbilang tidak terlalu lama, hanya dalam waktu 3 bulan saja. Benarkah?,

Baru-baru ini sebuah penelitian yang menitik beratkan pada perbandingan harga barang / perangkat elektronik khususnya mengenai Samsung Galaxy S series mengungkapkan hasil temuannya. Penelitian yang dilakukan oleh Idealo tersebut menunjukkan grafik penurunan harga rata-rata dari smartphone Samsung, dari Galaxy S2 sampai penurunan harga Samsung Galaxy S4. Penelitian dilakukan mulai dari awal peluncuran sampai 2 tahun setelahnya.

Harga Samsung Galaxy S5

Prediksi Harga Samsung Galaxy S5. Sumber: blog.idealo.co.uk

Dalam grafik diatas terlihat jika setiap bulan setelah rilis resmi, produk-produk Samsung Galaxy S2, Galaxy S3 dan Galaxy S4 terus mengalami penurunan. Untuk Galaxy S2 dan Galaxy S3 mengalami penurunan sebesar 10 persen setelah 3 bulan. Sedangkan Galaxy S4 juga mengalami penurunan harga sebesar 20 persen.

Gambar Samsung Galaxy S5

Gambar Samsung Galaxy S5:Konsep

Berdasarkan grafik dan penelitian tersebut, Idealo memprediksi jika harga Samsung Galaxy S5 akan mengalami hal serupa. Bahkan, penurunan harga Galaxy S5 ini lebih tinggi dari produk-produk Samsung sebelumnya, yaitu sebesar 24 persen setelah 3 bulan peluncurannya.

Apa dasar dan patokan prediksi harga Galaxy S5 bisa turun dengan cepat hanya dalam waktu 3 bulan tersebut?, Lebih jelas, Idealo mengungkapkannya di sini.

Jadi, bagi yang berencana untuk segera memiliki smartphone andalan terbaru dari Samsung ini, cobalah untuk bersabar. Lumayan kan bisa dapat 24 persen dari harga perdananya?. Jika harga Galaxy S5 nantinya dipatok Rp. 9.500.000, 24 persennya adalah Rp. 2.280.000,-. Jadi, 3 bulan setelah tersedia dipasaran, kita bisa mendapatkan Galaxy S5 cuma seharga Rp. 7.220.000 saja. Lumayan kan?

Namun, jika uang bukan segalanya, jadikan kabar prediksi harga Samsung Galaxy S5 ini sebagai hiburan saja.

Nah, bagi yang belum mengetahui kabar terbaru mengenai spesifikasi Galaxy S5, rumornya, ponsel yang dikategorikan sebagai phablet ini akan menggunakan layar qHD Super Amoled seluas 5,25 inchi beresolusi 2.560 x 1.600 piksel. Ponsel pintar terbaru Samsung ini juga akan diperkuat dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 800 8974AC berkecepatan 2,5 GHz dengan clock-speed 2,46 GHz. Sementara, kamera utamanya akan dijejali dengan kamera beresolusi 20 MP dengan kamera depan beresolusi 2 MP.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Harga Samsung Galaxy S5 Diprediksi Bakalan Turun 24 Persen,


Diterbitkan pada: Jumat, 14 Februari 2014
Rating : 4.26 / 5 dari 19 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author
Copyright by:
Jeripurba.com copyright