HP Smartphone Terbaru

Advan Vandroid S5H, Penerus Suksesor Vandroid S5E – Harga Cuma 1 Jutaan

Meneruskan kesuksesan penjualan seri Vandroid S5E yang sudah terjual lebih dari 1 juta unit, Advan kembali meluncurkan phablet dual sim terbaru mereka lewat seri Vandroid S5H. Dilihat dari fitur dan spesifikasinya, phablet Advan Vandroid S5H ini sedikit lebih unggul dari Vandroid S5E. Mau tahu apa saja kelebihan Vandroid S5H dari saudara tuanya itu?.

Spesifikasi dan Harga Vandroid S5E

Advan Vandroid S5H dibekali dengan prosesor quad core berkecepatan 1,2 GHz sedangkan Vandroid S5E hanya menggunakan prosesor dual core saja berkecepatan 1,3 GHz. Jangan lihat kecepatannya ya, tapi lihat jenis prosesornya, quad core VS dual core.

Untuk layar, walaupun keduanya menggunakan ukuran layar yang sama seluas 5 inchi, namun terdapat perbedaan resolusi. Vandroid S5H lebih unggul dengan layar IPS 5 inchi beresolusi 1280 x 720 piksel, dengan fitur multitouch. Sedangkan Vandroid S5E hanya menggunakan layar kapasitif touchscreen beresolusi 480 x 800 piksel.

Dibagian penyimpanan, keduanya sama jagonya. Baik Advan Vandroid S5H maupun Advan Vandroid S5E sama-sama menggunakan internal memori berkapasitas 4 GB yang dapat ditambah dengan memori tambahan jenis MicroSD melalui slot kartu memori ekternalnya, maksimal sampai dengan 32 GB. Keduanya juga sama-sama menggunakan RAM berkapasitas 512 MB.

Jika RAM dan Internal memorinya sama, tidak dibagian kamera. Kamera Advan Vandroid S5H jauh lebih unggul dari kamera Vandroid S5E. Vandroid S5H dibekali dengan kamera utama (kamera belakang) beresolusi 8 MP dan kamera depan beresolusi 2 MP. Sedangkan pada Vandroid S5E hanya dibekali kamera utama sebesar 5 MP dan kamera depannya hanya kamera berkemampuan VGA saja. Kamera utama Vandroid S5H dibekali dengan fitur LED Flash dengan kemampuan auto fokus. Sedangkan fitur kamera Vandroid S5E belum auto fokus meski sudah dilengkapi dengan fitur Flash AF.

Untuk baterai, Vandroid S5H menggunakan baterai berkapasitas 1700 mAh sedangkan Vandroid S5E menggunakan baterai berkapasitas 1550 mAh. Baik Vandroid S5H maupun Vandroid S5E sama-sama sudah menggunakan sistem operasi Android 4.2 Jelly Bean.

Bagaimana, lebih unggul Vandroid S5H bukan?. Ya iyalah, wong namanya penerus suksesor, masak spesifikasinya dibuat kalah sama pendahulunya.

Harga Advan Vandroid S5E

Gambar Advan Vandroid S5E: www.advandigital.com

Nah, perbandingan Vandroid S5H dan Vandroid S5E, keunggulan serta kekurangannya sudah, berikutnya kita lihat harga keduanya.

Saat ini, harga Vandroid S5E dibanderol seharga Rp. 1.100.000, sedangkan Vandroid S5H dihargai Rp. 1, 6 juta rupiah. Namun, jika ingin mendapatkan potongan dan diskon harga, Advan telah menjalin kerjasama dengan salah satu toko online di Indonesia, Lazada. Lazada membanderol Vandroid S5H seharga Rp. 1,4 juta. Cukup murah bukan?, silahkan cek ke Lazada untuk info harga Vandroid S5H terkini.

Harga Advan Vandroid S5H

Gambar Advan Vandroid S5H :www.advandigital.com

Mungkin, satu-satunya kekalahan Vandroid S5H dari Vandroid S5E adalah dari segi harga. Namun, perbedaan harga dikisaran 200-300 ribu cukup wajar, mengingat spesifikasi Vandroid S5H memang lebih unggul dari saudara tuanya itu. Nah, bagi Anda yang mencari smartphone / phablet Android dengan fitur dual sim, bisa nonton TV, hanya seharga 1 jutaan, Advan Vandroid S5H mungkin bisa dijadikan pilihan.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Advan Vandroid S5H, Penerus Suksesor Vandroid S5E – Harga Cuma 1 Jutaan,


Diterbitkan pada: Rabu, 19 Februari 2014
Rating : 3.39 / 5 dari 28 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author
Copyright by:
Jeripurba.com copyright