HP Smartphone Terbaru

Harga – Fitur Dan Spesifikasi Resmi Samsung Galaxy S5

Samsung secara resmi mengumumkan fitur dan spesifikasi Galaxy S5 dalam ajang Mobile World Congress 2014 di Barcelona. Ya, meski harga Samsung Galaxy S5 belum diumukan dalam acara tersebut, setidaknya pencinta gagdet Samsung yang telah menanti kehadiran phablet ini dapat terobati rasa penasarannya. Bagaimana fitur dan spesifikasi resmi Samsung Galaxy S5 tersebut?.

Rumor yang beredar sebelumnya mengenai phablet andalan Samsung ini sedikit meleset. Banyak yang menyatakan jika smartphone-tablet ini menggunakan RAM berkapasitas 3 GB. Ternyata, versi resmi yang diperkenalkan oleh Samsung dalam ajang MWC 2014 hanya menggunakan RAM 2 GB saja, kalah dengan spek Galaxy Note 3 yang mengusung RAM 3 GB. Sedikit kecewa?, pastinya, apalagi beberapa produsen ponsel pintar lainnya sudah berani membenamkan RAM berkapasitas 3 GB pada produk-produk terbaru milik mereka.

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy S5

Gambar Samsung Galaxy S5 – www.samsung.com

Spesifikasi Samsung Galaxy S5.

Dari desain, sepintas Samsung Galaxy S5 mirip dengan desain Galaxy S4 jika dilihat dari depan. Namun, perbedaan terlihat jika melihat bagian belakangnya. Bahan yang digunakan Galaxy S5 pada body bagian belakang hampir sama dengan yang digunakan pada Nexus 7, yaitu campuran antara kaca fiber dengan polycarbonate. Tujuan dari penggunaan bahan ini untuk memberikan kenyamanan saat menggenggamnya. Ponsel tidak terasa licin saat di operasikan.

Sementara untuk ukuran dan beratnya, Galaxy S5 lebih dari Galaxy S4, dibuat dengan ukuran 142 mm x 72,5 mm x 8,1 mm dengan bobot 145 gram. Begitu juga dibagian layar, sedikit lebih lebar dari Galaxy S4. Layar Galaxy S5 berukuran 5,1 inchi dengan resolusi 1080 x 1920 piksel. Layar ini merupakan layar multitouch super AMOLED kapasitif touchscreen, 16 juta warna, dengan kerapatan piksel sebesar 432 ppi. Fitur anti goresnya menggunakan Corning Gorilla Glass 3.

Phablet ini juga telah mendukung jaringan GPRS, EDGE sampai jaringan internet berkecepatan tinggi HSDPA 42,2 Mbps, HSUPA (5,76 Mbps), LTE, Cat4 (50 Mbps UL, 150 Mbps DL). Bekerja dalam mode jaringan 2G (GSM 850/900/1800/1900), 3G (HSDPA 850/900/1900/2100) serta jaringan 4G (LTE 800/850/900/1800/2100/2600).

Untuk urusan konektivitas, Galaxy S5 terbilang lengkap. Mulai dari Infrared port, Bluetooth versi 4.0 (EDR, A2DP, LE), NFC, port microUSB versi 3.0 (USB On-the-go, USB Host, MHL 2), serta Wi-Fi (Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Wi-Fi Direct, Wi-Fi hotspot, DLNA, dual-band) sudah tersedia.

Dibagian dapur pacu Samsung Galaxy S5, tertanam prosesor quad core (Qualcomm Snapdragon 800, krait 400) berkecepatan 2,5 GHz. Sementara RAM masih berkapasitas 2 GB, tidak seperti rumor Galaxy S5 sebelumnya yang menyebutkan menggunakan RAM berkapasitas 3 GB. Sedangkan untuk media penyimpanan, ada dua versi, yaitu Galaxy S5 – 16 GB dan Galaxy S5 – 32 GB. Kapasitas penyimpanan internal ini dapat ditambah sampai dengan 128 GB melalui kartu microSD lewat slot eksternal yang tersedia.

Bagaimana dengan kamera, apakah menggunakan kamera 20 MP?, lagi-lagi meleset dari rumor sebelumnya. Kamera Samsung Galaxy S5 hanya berkemampuan 16 MP (kamera utama/belakang), sedangkan kamera depannya berkemampuan 2 MP. Walaupun tidak menggunakan kamera utama 20 MP, setidaknya Samsung membuat kemajuan dari versi terdahulu. Dimana kamera Samsung Galaxy S4 hanya berkemampuan 13 MP saja.

Untuk urusan penyimpanan daya, phablet yang sudah mengusung OS Android terbaru ini (Android 4.4.2 KitKat) dibekali dengan baterai Li Ion berkapasitas 2800 mAh. Baterai ini diklaim mampu bertahan lebih dari 390 jam dalam keadaan stand by serta lebih dari 21 jam saat dipakai untuk bicara.

Fitur Baru Samsung Galaxy S5.

Gambar Samsung Galaxy S5

Gambar Samsung Galaxy S5 Tampak Depan

Kurang lengkap rasanya jika tidak menyertakan fitur-fitur dari Galaxy S5. Smartphone-tablet terbaru Samsung ini sudah dijejali fitur canggih yang tidak ada pada generasi sebelumnya seperti; fitur sensor sidik jari dibagian home button serta sensor pengukur detak jantung yang diletakkan pada bagian flash kameranya. Tak sekedar pengenal sidik jari, fitur ini dapat diaplikasikan untuk membuka kunci telepon, membuka folder rahasia yang telah dikunci sebelumnya, serta verifikasi untuk pembayaran mobile online.

Selain menyematkan dua sensor canggih tersebut, fitur tahan air dan debu juga telah disematkan pada Samsung Galaxy S5 ini. Mengantongi sertifikat IP67, phablet ini sanggup diajak menyelam sampai kedalaman 1 meter selama 30 menit.

Sementara kamera utama dengan kemampuan 16 MP (5312 x 2988 piksel) telah dibekali fitur auto fokus, led flash, dual shot, touch focus, geo-tagging, face and smile detection, HDR, simultaneous HD video, image recording dan image stabilization. Untuk merekam video, kamera ini telah dilengkapi dengan fitur video stabilization serta mampu merekam video beresolusi 1080p pada 60f sampai video 4K UHD (2160p@30fps). Dibagian kamera depannya sudah mendukung dual video call dan mampu merekam video dengan kualitas 1080p@30fps.

Fitur standar Galaxy S5 lainnya: Sensor (accelerometer, barometer, compass, gesture, gyro, heart rate, humidity, temperature, proximity), Radio (tidak ada), GPS (A-GPS, GLONASS), Browser (HTML5), Java MIDP emulator, Messaging ( SMS, MMS, Email, IM, Push Mail, RSS), Loudspeaker, 3,5 mm jack, Sound (mp3, wap, vibration), MP3/WAV/FLAC/eAAC+ player, MP4/WMV/H.264/H.263/DivX/XviD player, TV-out (via MHL2 A/V link), S-Voice, voice memo/commands/dial, Dropbox (50 GB), SNS integration, Predictive text input, ANT+ support, Air gestures, Smart stay, Smart scroll, Smart pause, Image/video editor, Aplikasi (Google Search, Gmail, Google Talk, Maps, YouTube, Calendar, Picasa), Organizer, Document viewer (PDF, Word, Excel dan PowerPoint)Wireless charging (tergantung negara pemasaran). sumber: gsmarena.com.

Pilihan Warna dan Harga Samsung Galaxy S5.

Rencananya, phablet ini mulai dipasarkan ke Indonesia pada 11 April 2014 mendatang. Untuk harga sendiri, belum ada info resmi berapa harga Samsung Galaxy S5. Namun, menurut survey yang dilakukan oleh idealo, harga Galaxy S5 diprediksi bakalan turun setelah 3 bulan dilepas kepasaran global dari harga jual awalnya. Selengkapnya, bisa dilihat disini infonya.

Sementara, untuk warna sendiri, Galaxy S5 tersedia dalam 4 pilihan warna yaitu, Samsung galaxy S5 warna putih, biru, emas dan Samsung galaxy S5 warna hitam.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Harga – Fitur Dan Spesifikasi Resmi Samsung Galaxy S5,


Diterbitkan pada: Selasa, 25 Februari 2014
Rating : 4.50 / 5 dari 2 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author

Silahkan berinteraksi, berkomentar atau menyampaikan pesan. Bebas,,,, namun tetap ber-etika dan ber-tanggung jawab!. Komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Harga – Fitur Dan Spesifikasi Resmi Samsung Galaxy S5".

Dan mohon maaf jika tidak sempat membalas pertanyaan dan komentarnya. Jika bersifat sangat penting, silahkan gunakan form kontak. Terimakasih sudah berkunjung.

Copyright by:
Jeripurba.com copyright