Games dan Aplikasi HP

Cara Root Nokia X (Nokia Android) Dengan Mudah Dan Cepat

Bagaimana cara root Nokia X atau Nokia Android supaya bisa menjalankan aplikasi dan berbagai layanan Google?. Caranya mudah. Cukup dengan mengikuti panduan dibawah ini dengan teliti, hp Nokia X akan berubah menjadi smartphone dengan fitur dan fungsi layaknya OS Android tanpa modifikasi.

Seperti yang diketahui, saat ini tipe Nokia X ada tiga. Ketiganya berjalan diatas platform OS Android versi 4.1.2 Jelly Bean yang telah dimodifikasi oleh Nokia. Dalam hal ini, mereka hanya mengembangkan dan memodifikasi Android yang sifatnya open source. Modifikasi yang dilakukan oleh Nokia adalah dengan tidak memakai lisensi aplikasi-aplikasi buatan Google. Dengan demikian, seri ponsel Nokia X memaksa penggunanya tidak akan mendapati aplikasi-aplikasi Android standar dari Google seperti Google Map, Google Play Store, Gmail, dsb. Sebagai gantinya, Nokia memasukkan aplikasi-aplikasi seperti Nokia Here Maps, Nokia Apps Store, Outlook, dsb. Sehingga, Nokia Android ini tetap Nokia dengan cita rasa Windows Phone. Nokia menyebut OS yang terpasang pada jajaran hp Nokia X milik mereka sebagai “Nokia X software platform 1.0”.

Cara Root Nokia X (Nokia Android)

Gambar dan Tipe Nokia X (Nokia Android). nokia.com

Kembali mengenai cara root Nokia Android. Forum XDA yang terkenal dengan anggotanya yang ahli mengobrak-abrik OS ponsel itu, baru-baru ini memberikan tutorial root Nokia X dengan mudah. Berikut video Nokia X yang telah berhasil menjalankan aplikasi-aplikasi dari Google.

Dalam video yang di unggah via YouTube tersebut, terlihat jika interface dan launcher Nokia X benar-benar berubah dari versi aslinya. Penasaran bagaimana caranya?, silahkan menuju link sumber mengenai tutorial dan cara root hp Nokia X di http://forum.xda-developers.com/showthread.php?t=2665401.

Nah, sehubungan dengan “kejahilan” anggota xda-developer yang berhasil mengobrak-abrik OS Nokia X tersebut, apakah kemudian pihak Nokia berang?, sebaliknya, dikutip dari laman theverge.com, mereka sangat gembira tim xda-developers dapat me-root Nokia X sehingga bisa di install dan menjalankan aplikasi-aplikasi asli dari Android (Google).

Sebagai penutup, cara root Nokia X ini akan berhasil jika dilakukan sesuai dengan tutorial yang diberikan dari sumber diatas. Namun, segala resiko dan hal akibat menjalankan cara ini ditanggung sendiri. Ini hanya sebagai informasi saja, jika Nokia X memang bisa dibuat seperti ponsel Android yang bisa menjalankan dan terpasang aplikasi-aplikasi resmi milik Google yang ditiadakan itu.

Cara Root Nokia X (Nokia Android) Dengan Mudah Dan Cepat,


Diterbitkan pada: Senin, 3 Maret 2014
Rating : 4.75 / 5 dari 8 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author

Silahkan berkomentar dan berdiskusi. Bebas, namun tetap beretika serta bertanggung jawab!. Diskusi hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Cara Root Nokia X (Nokia Android) Dengan Mudah Dan Cepat".

Copyright by:
Jeripurba.com copyright