Games dan Aplikasi HP

Inilah Aplikasi Android Yang Paling Banyak Di Download Di Dunia

Belum ada satupun aplikasi Android terpopuler yang di download sampai 1 miliar kali. Aplikasi terpopuler seperti Facebook for Android baru 500 jutaan di download, game Android terlaris “Pou” baru mencapai 100 juta kali download, apalagi aplikasi Android populer di Indonesia seperti BlackBerry for Android, malah baru mencapai angka 50 juta kali download. Lalu aplikasi Android apakah yang telah mencapai 1 miliar download?.

Aplikasi tersebut tak lain tak bukan adalah Gmail for Android. Ya, layanan milik Google ini telah mencapai angka 1 miliar kali di download oleh pengguna. Gmail for Android memecahkan rekor sebagai aplikasi paling banyak di download di dunia oleh pengguna gadget Android.

Sebenarnya aplikasi yang pertama kali mencapai angka 1 miliar download bukanlah Gmail for Android, tapi layanan milik Google lainnya yaitu Google Play services. Mengingat Google Play services bukanlah sebuah aplikasi sebenarnya, namun sudah tertanam di setiap gadget yang menggunakan OS Android, maka yang berhak menyandang gelar tersebut adalah Gmail.

Aplikasi Android Yang Paling Banyak Di Download

Gmail for Android, Aplikasi Android Yang Paling Banyak Di Download – Sumber dan gambar : appbrain.com

Meskipun Gmail for Android telah di download 1 miliar kali, belum tentu aplikasi ini serta merta digunakan juga oleh 1 miliar pengguna Android. Misalnya saja ada akun duplikat maupun akun yang jarang digunakan ikut mendownload aplikasi ini.

Memang tidak terlalu mengejutkan, tapi hal ini tetap menjadi prestasi bagi Google sebagai bos -nya Android. Bayangkan jika rekor aplikasi Android yang paling banyak di download jatuh kepada pengembang atau aplikasi selain buatan Google, mau di taruh dimana muka Google, iya kan?.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Inilah Aplikasi Android Yang Paling Banyak Di Download Di Dunia,


Diterbitkan pada: Rabu, 14 Mei 2014
Rating : 4.25 / 5 dari 4 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author
Copyright by:
Jeripurba.com copyright