Games dan Aplikasi HP

Opera Mini Akan Menjadi Browser Default Di Nokia Asha

Dalam waktu dekat, aplikasi Xpress Browser di Nokia Asha dan Nokia series 40 akan segera diganti dengan Opera Mini. Hal ini terungkap tidak lama berselang sejak PHK besar-besaran yang dilakukan oleh Microsoft pada bulan Juli lalu terhadap karyawan Nokia yang ditarik ke Microsoft pasca akuisisi perusahaan asal Finlandia itu.

Tak hanya mem PHK karyawannya, Microsoft juga mengumumkan akan menghentikan proyek Nokia X Android termasuk juga rencana untuk menghentikan pengembangan aplikasi Xpress Browser yang dipakai pada Nokia Asha dan Nokia series 40. Melalui memo yang dikirim ke karyawan mereka, Jo Harlow, mantan VP Marketing Nokia yang sekarang bekerja untuk Microsoft menyatakan akan mempertimbangkan pilihan untuk menggantikan aplikasi Xpress Browser.

Opera Mini Untuk Nokia Asha

Opera Mini.

Nah, baru-baru ini rencana untuk mengganti browser bawaan Nokia Asha tersebut akhirnya menjadi kenyataan. Laman zdnet merilis jika Opera telah melakukan kerjasama dengan pihak Microsoft terkait penggunaan aplikasi mereka tersebut. Kedepannya, semua ponsel Microsoft dari jajaran Asha, series 40 dan series 30+ akan menggunakan Opera Mini sebagai browser defaultnya.

Juru bicara Opera menyatakan akan memberikan dukungan penuh selama masa transisi mulai dari bulan Oktober 2014 sampai dengan bulan Desember 2015 nanti. Karena, dalam kurun satu tahun kedepan, Microsoft tetap memproduksi dan menjual feature phone milik mereka.

Lebih lanjut, mulai bulan Oktober 2014 nanti pengguna ponsel jajaran Nokia Asha, Nokia series 40 akan mendapat notifikasi bagai mana cara mengupgrade browser Xpress ke Opera Mini. Namun tanggal pastinya belum dipastikan, tergantung dari perangkat / ponsel yang digunakan.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Opera Mini Akan Menjadi Browser Default Di Nokia Asha,


Diterbitkan pada: Jumat, 22 Agustus 2014
Rating : 4 / 5 dari 3 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author

Silahkan berinteraksi, berkomentar atau menyampaikan pesan. Bebas,,,, namun tetap ber-etika dan ber-tanggung jawab!. Komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Opera Mini Akan Menjadi Browser Default Di Nokia Asha".

Dan mohon maaf jika tidak sempat membalas pertanyaan dan komentarnya. Jika bersifat sangat penting, silahkan gunakan form kontak. Terimakasih sudah berkunjung.

Copyright by:
Jeripurba.com copyright