MotoGP

Kabar Terkini Valentino Rossi Setelah Insiden Di Aragon Spanyol

Fans Valentino Rossi tentu bertanya-tanya bagaimana keadaan dan kondisinya setelah insiden kecelakaan hebat di sirkuit MotorLand Aragon Spanyol minggu lalu (28-09-2014). Insiden terjadi memasuki lap ke empat dimana dia hendak mendahului pembalap didepannya dari sisi luar tikungan.

Saat itu, The Doctor ingin merebut posisi ke tiga dari pembalap Honda, Dani Pedrosa. Sayangnya, motor yang dikendarainya kehilangan keseimbangan dan keluar lintasan. Licinnya rumput buatan disisi lintasan, membuat Rossi tak mampu mengendalikan Yamaha YZR-M1-nya. Akhirnya dia terjatuh dengan cukup keras. Sesaat setelah jatuh, terlihat Rossi terkapar dan tak sadarkan diri. Kemungkinan besar dia mengalami geger otak. Diapun harus di tandu keluar arena balapan.

Valentino Rossi Kecelakaan di Sirkuit MotorLand Aragon Spanyol

Untuk memastikan kondisi dan keadaan Valentino Rossi, tim akhirnya membawa pembalap Yamaha ini kerumah sakit Alcaniz. Setelah dilakukan CT scan, tidak terjadi pendarahan otak maupun luka serius yang dikhawatirkan. Hanya saja menurut dokter Michele Zasa (Clinica Mobile Medical Director) yang dikutip dari laman crash.net, Rossi memang mengalami geger otak ringan yang berhubungan dengan kesadaran. Namun, pandangannya kini sudah membaik.

Menjelang malam, Zasa kembali memberikan keterangan mengenai keadaan Rossi. Hasilnya-pun positif. Kondisi pembalap Italia itu berkembang dengan baik. Meski katanya dokter ingin menahannya untuk tetap tinggal, Rossi lebih memilih untuk meninggalkan rumah sakit malam itu juga dan kembali ke Sirkuit Motorland, Aragon.

Zasa menambahkan, tidak perlu terlalu khawatir mengenai kondisi Rossi. Clinica Mobile selalu mengawasinya sepanjang malam untuk melihat perkembangannya. Sejauh ini semua baik-baik saja. Merekapun tetap memantau perkembangan Rossi sampai benar-benar pulih.

Melalui akun Twitter resminya di @ValeYellow46, pembalap berusia 35 tahun ini men-tweet kabar terkini mengenai dirinya. Semua baik-baik saja, hanya sedikit sakit kepala, katanya.

Kondisi dan Keadaan Rossi Setelah Kecelakaan di Sirkuit MotorLand Aragon

Rossi Mengkonfirmasi Keadaan dan Kondisinya Melalui Twitter. @Vale4Ye4llow246.

Kondisi Valentino Rossi terkini dalam keadaan 100 persen fit, juga telah dikonfirmasi melalui wawancara yang dimuat dalam laman crash disini. Jadi, fans The Doctor tidak perlu khawatir mengenai keadaannya saat ini.

Setelah insiden ini, Rossi hanya punya waktu dua pekan saja untuk memulihkan kodisinya. Dia harus menghadapi seri berikutnya dalam MotoGP Jepang di sirkuit Motegi untuk memperkecil selisih poin dari Pedrosa yang kini terpaut 3 poin saja.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Kabar Terkini Valentino Rossi Setelah Insiden Di Aragon Spanyol,


Diterbitkan pada: Selasa, 30 September 2014
Rating : 3.38 / 5 dari 13 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author
Copyright by:
Jeripurba.com copyright