HP Smartphone Terbaru

Lumia 535 Single dan Dual SIM, Ponsel Lumia Pertama Dari Microsoft Seharga 1,6 Jutaan

Resmi sudah Microsoft memperkenalkan ponsel pintar Lumia pertama mereka melalui Microsoft Lumia 535 single dan dual sim. Harga yang ditawarkanpun terbilang murah untuk spesifikasi kelas menengah. Sebut saja telah menggunakan prosesor quad core dari Qualcomm yaitu Snapdragon 200 MSM8212 berkecepatan 1,2 GHz, RAM berkapasitas 1 GB dan pengolah grafis (GPU) Adreno 302.

Spesifikasi Microsoft Lumia 535

Ukuran Microsoft Lumia 535.

Dari segi desain, Microsoft Lumia 535 memiliki bentuk yang melengkung di setiap sudut sisinya. Desain ini sekilas mirip dengan bodi Nokia Lumia 625. Memiliki ukuran 140,2 mm x 72,4 mm x 8,8 mm dengan bobot seberat 146 gram.

Di sektor kamera, baik Microsoft Lumia 535 single sim maupun Microsoft Lumia 535 dual sim sama-sama menggunakan kamera depan dan kamera belakang berkekuatan 5 MP. Aktifitas ber- selfie ria dapat dilakukan dengan hasil gambar yang dipastikan tidak akan mengecewakan. Apalagi kamera depan Lumia 535 dilengkapi dengan fitur aperture f/2.4 dengan wide angel, focal length 24 mm, still image capture, video call dan video recording. Sementara kamera utamanya selain memiliki bukaan aperture f/2.4, dilengkapi juga dengan fitur auto fokus dan LED flash.

Seperti rumor sebelumnya, ponsel pintar yang menjalankan OS Windows Phone 8.1 dengan Lumia Denim ini memiliki bentang layar seluas 5 inchi. Layar berteknologi IPS LCD ini memiliki resolusi qHD (960 x 540 piksel), TrueColor (24-bit/16M), densitas sebesar 220 ppi dan di lindungi dengan pelindung Corning Gorilla Glass 3.

Untuk penyimpanan data, Microsoft telah memberikan ruang sebesar 8 GB pada Lumia 535. Kapasitas penyimpanan ini dapat ditambah melalui kartu memori eksternal jeni microSD sampai dengan 128 GB. Tak sampai di situ saja, Microsoft juga memberikan kapasitas penyimpanan gratis sebesar 15 GB di OneDrive yang dapat dimanfaatkan.

Konektivitas Microsoft Lumia 535 terbilang cukup lengkap. Mulai dari dukungan fitur Bluetooth LE. Fitur ini dapat dimanfaatkan untuk menyambungkan perangkat seperti Portable Wireless Speaker. Selain itu, Lumia 535 juga telah dibekali dengan 3.5 mm audio connector, USB 2.0, Bluetooth 4.0, Wi-Fi hotspot: Up to 8 Wi-Fi-enabled devices dan Wi-Fi: WLAN IEEE 802.11 b/g/n.

Gambar Cover Belakang Lumia 535 Warna Biru

Gambar Cover Belakang Lumia 535 Warna Biru.

Lalu apa yang membedakan antara Microsoft Lumia 535 single sim dan dual sim?. Hampir tidak ada. Semuanya sama, kecuali fitur dukungan single dan dual sim saja. Kartu sim yang digunakan pada Lumia 535 merupakan jenis kartu micro SIM. Selengkapnya Anda dapat melihat fitur dan kelebihan dari Lumia 535 disini dan spesifikasi Lumia 535 dual sim disini.

Yang menarik, Microsoft tetap mempertahankan ciri khas dari ponsel-ponsel Lumia yaitu dengan beragam pilihan warna yang menarik. Microsoft Lumia 535 hadir dengan 5 pilihan warna yang berbeda yaitu, Lumia 535 warna putih, cyan, hijau terang, abu-abu gelap, oranye terang dan Lumia 535 warna hitam.

Pilihan Warna dan Harga Lumia 535

Pilihan Warna dan Lumia 535.

Lalu berapa harganya?. Berdasarkan info dari Microsoft Lumia Conversations, harga Lumia 535 dibanderol 110 EUR atau sekitar Rp 1,6 jutaan tergantung operator dan pasar. Ponsel pintar ini rencananya mulai di lepas kepasaran pada bulan ini juga. Tertarik?. Tonton video YouTube-nya dibawah.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Lumia 535 Single dan Dual SIM, Ponsel Lumia Pertama Dari Microsoft Seharga 1,6 Jutaan,


Diterbitkan pada: Rabu, 12 November 2014
Rating : 4.60 / 5 dari 15 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author

Silahkan berinteraksi, berkomentar atau menyampaikan pesan. Bebas,,,, namun tetap ber-etika dan ber-tanggung jawab!. Komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Lumia 535 Single dan Dual SIM, Ponsel Lumia Pertama Dari Microsoft Seharga 1,6 Jutaan".

Dan mohon maaf jika tidak sempat membalas pertanyaan dan komentarnya. Jika bersifat sangat penting, silahkan gunakan form kontak. Terimakasih sudah berkunjung.

Copyright by:
Jeripurba.com copyright