Software dan Games PC

Siap-Siap, Windows 10 Final Akan Dirilis Akhir Tahun 2015

Jika tidak ada halangan, Windows 10 Final akan dirilis oleh Microsoft jelang akhir tahun mendatang atau sekitar bulan September 2015. Sistem operasi terbaru milik Microsoft itu kini sedang dalam tahap pengembangan melalui versi Technical Preview-nya. Antusias terhadap OS inipun cukup tinggi. Tercatat, lebih dari 1 juta orang telah men download Windows 10 Technical Preview.

Melalui Credit Suisse Technology Conference beberapa waktu yang lalu, Kevin Turner selaku Chief Operating Officer Microsoft menyatakan jika versi Final Windows 10 akan dirilis jelang musim gugur atau pada kuartal ke empat tahun depan.

Dalam catatan itu, terungkap rencana Microsoft jika Windows 10 Consumer Preview akan dirilis sekitar bulan Maret 2015. Selanjutnya pada bulan Juni 2015 akan dirilis Windows 10 Developer Preview. Akhirnya fersi final yaitu Windows 10 Final akan dirilis pada bulan September 2015.

Karena itu masih merupakan rencana, semua hal tentunya bisa saja terjadi. Dan rencana tersebut bisa saja berubah setiap waktu. Namun yang pasti, kehadiran Windows 10 Final tentunya sangat di tunggu-tunggu bagi mereka yang penasaran dengan sistem operasi yang kini lebih fokus untuk pasar desktop itu.

Banyaknya perubahan dan fitur-fitur baru di Windows 10 serta kecanggihan yang disematkan didalamnya, tentu semakin membuat penasaran penggemar OS Windows untuk segera menggunakannya.

Bagi Anda yang penasaran bagaimana tampilan dari Windows 10 ini, Anda dapat mencoba dengan menginstallnya di laptop atau komputer. Microsoft telah menyediakan Windows 10 Technical Preview bagi mereka yang ingin ikut memberikan masukan-masukan sebelum versi finalnnya dirilis nanti secara cuma-cuma alias gratis. Cukup mendaftar dalam Windows Insider Program.

Sistem Operasi Terbaru Microsoft Windows 10 Final.

Windows 10 Technical Preview dapat di download melalui laman resmi Microsoft disini

. Baik versi 32 bit maupun 64 bit tersedia disana. (Baca disini mengenai cara download Windows 10 Preview 32 bit dan 64 bit).

Perlu diperhatikan juga sebelum menginstal Windows 10 Preview terutama mengenai spesifikasi minimum PC atau laptop yang kita gunakan. Lihat disini spesifikasi minimum PC untuk menginstall Windows 10 dan hal penting lainnya untuk diketahui supaya proses pemasangan Windows 10 tidak mengalami masalah.

Nah, jika Anda kebetulan sudah menggunakan Windows 7 di komputer atau laptop. Tidak perlu menghapusnya untuk mencoba Windows 10 ini (Clean installasi). Silahkan lihat kembali artikel sebelumnya mengenai bagaimana cara menginstall Windows 10 Preview Dual Boot Dengan Windows 7.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Siap-Siap, Windows 10 Final Akan Dirilis Akhir Tahun 2015,


Diterbitkan pada: Senin, 8 Desember 2014
Rating : 4.40 / 5 dari 10 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author

Silahkan berinteraksi, berkomentar atau menyampaikan pesan. Bebas,,,, namun tetap ber-etika dan ber-tanggung jawab!. Komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Siap-Siap, Windows 10 Final Akan Dirilis Akhir Tahun 2015".

Dan mohon maaf jika tidak sempat membalas pertanyaan dan komentarnya. Jika bersifat sangat penting, silahkan gunakan form kontak. Terimakasih sudah berkunjung.

Copyright by:
Jeripurba.com copyright