Otomotif

Yamaha Segera Hadirkan Motor Skutik Tiga Roda “Tricity” Di Indonesia?

Di negeri asalnya Jepang, Tricity yang merupakan motor skutik tiga roda dari Yamaha di banderol dengan harga mencapai 44 jutaan (On The Road). Sementara harga Off the Road-nya sekitar 38 jutaan. Beda lagi di negeri Gajah Putih, Thailand. Harga Yamaha Tricity dibanderol lebih murah yaitu sekitar 28 juta rupiah. Lalu di Indonesia?.

Meski motor skutik 3 roda ini belum resmi di umumkan akan di produksi di Indonesia, namun kita dapat memprediksi harganya dengan membandingkan harga Yamaha R15 di Indonesia dengan di Thailand. Di tanah air, motor sport besutan Yamaha itu di banderol Rp 28 jutaan. Sementara di Thailand di banderol sedikit lebih mahal yaitu Rp 29 juta. Dengan begitu, kisaran harga Yamaha Tricity di Indonesia bisa jadi bermain diangka 25 jutaan sampai 29 jutaan.

Gambar Yamaha Tricity Warna Putih

Gambar Yamaha Tricity Warna Putih.

Sayangnya motor ini di duga kuat belum akan di produksi di Indonesia dalam waktu dekat. Hal itu terungkap dari bocoran mengenai Tricity melalui Kode Tanda Pendaftaran Tipe Kendaraan Bermotor (TPT) SE66. Kode itu sendiri memang milik Yamaha seperti yang diakui oleh Mohammad Masykur selaku Asisten General Manager Marketing Yamaha Indonesia melalui laman Oto.detik. Namun dia tidak menyebutkan apakah TPT SE66 adalah Yamaha Tricity.

Gambar Yamaha Tricity Warna Merah

Gambar Yamaha Tricity Warna Merah. Gambar: Yamaha Thailand.

Pemrosesan TPT SE66 sendiri sebenarnya sudah lama dilakukan yaitu pada 20 Agustus yang lalu. Banyak pakar otomotif di tanah air meyakini jika Yamaha SE66 tersebut adalah TPT dari Tricity. Mengingat dalam pendaftaran di Kementrian Perindustrian, diketahui jika Yamaha SE66 mengusung mesin berkapasitas 125 cc. Seperti yang diketahui, skutik 3 roda ini memang menggunakan spesifikasi mesin YMJET-FI 125 cc dengan silinder DiASil berpendingin cairan.

Video Yamaha Tricity : Sumber Yamaha Motor Europe – YouTube.

Jika itu benar adanya, Yamaha Tricity belum akan di produksi secara massal di tanah air melainkan di import langsung dari negeri Gajah Putih, Thailand. Dengan demikian, harga Yamaha Tricity kemungkinan akan dibanderol lebih mahal dari harga di Thailand. Namun kapan di impor dan di pasarkan di tanah air, belum ada konfirmasi resmi dari Yamaha Indonesia. Siapkan saja dana diatas 29 jutaan jika berniat memiliki motor skutik tiga roda ini.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Yamaha Segera Hadirkan Motor Skutik Tiga Roda “Tricity” Di Indonesia?,


Diterbitkan pada: Rabu, 4 Februari 2015
Rating : 4.11 / 5 dari 9 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author
Copyright by:
Jeripurba.com copyright