Otomotif

Ini Dia Penampakan dan Harga Yamaha R15 2014 Di Indonesia

Bagaimana rupa dan gambar Yamaha YZF R15 di Indonesia?. Berikut info spesifikasi – fitur, harga Yamaha R15 2014 serta beberapa keunggulannya. Mengusung konsep motor sport, Yamaha YZF-R15 sekilas terlihat mirip dengan Yamaha Vixion Lightning. Namun motor ini didesain lebih gagah dan sporty, yang menjadikan daya tarik tersendiri, mengungguli kompetitornya di kelas 150 cc.

Dengan rangka delta box, aluminium Swing Arm dan body bertekstur karbon, bobot Yamaha R15 lebih ringan namun kokoh. Beratnya hanya 136 Kg, bobot ini lebih ringan dari kompetitornya yang ada di Indonesia. Dibagian depan, konsep dual lampu diterapkan pada motor ini. Kedua lampu tersebut bukanlah lampu biasa, namun jenis lampu LED yang pencahayaannya jauh lebih baik dari lampu biasa.

Gambar Motor Yamaha R15 Tampak Samping Kanan

Gambar Motor Yamaha R15 Tampak Samping Kiri

Yamaha R15 Tampak Belakang

Gambar Speedometer dan Panel Indikator Yamaha R15

Kelebihan Yamaha R15 lainnya terletak pada mesin yang digunakan. Mesin dengan teknologi injeksi ini telah mengadopsi sistem 6 percepatan, sehingga tenaga yang dihasilkan sangat powerfull. Yamaha R15 2014 dapat menghasilkan tenaga sampai 12,2 kw pada putaran 8.500 serta torsi maksimum mencapai 14,5 Nm pada putaran 7.500 rpm. Yamaha menyebut teknologi tersebut sebagai teknologi YMJET-FI, sebuah teknologi yang menghasilkan sebuah motor dengan performance dan akselerasi cepat nan responsif.

Itulah sedikit keunggulan Yamaha YZF-R15. Lalu bagaimana spesifikasi utama dari motor gagah ini?

 

Spesifikasi Teknis Yamaha Yamaha YZF-R15.

Untuk melihat detail spesifikasi utama dan fitur-fitur lainnya, bisa dilihat melalui tabel dan gambar dibawah.

Spesifikasi Motor Yamaha R15

Spesifikasi Yamaha R15

Jika dilihat dari spesifikasi teknis Yamaha R15 diatas, motor ini memiliki perbandingan kompresi 10,4 : 1. Bagi pengguna motor sport ini, disarankan untuk menggunakan BBM dengan nilai oktan 91 atau pertamax untuk mendapatkan pembakaran yang sempurna dan menjaga performance mesinnya.

Aksesoris Yamaha R15

 

Pilihan Warna Yamaha YZF-R15.

Di India, motor sport ini tersedia dalam empat pilihan warna. Sedangkan di Indonesia baru tersedia 3 pilihan yaitu:

Yamaha R15 Warna Biru (Racing Blue)

Gambar Yamaha R15 Warna Biru (Racing Blue)

Gambar Yamaha R15 Warna Biru (Racing Blue)

Yahama R15 Warna Merah (Supernova Red)

Gambar Yahama R15 Warna Merah (Supernova Red)

Gambar Yahama R15 Warna Merah (Supernova Red)

 

Yamaha R15 Warna Hitam (Midnight Black)

Gambar Yamaha R15 Warna Hitam (Midnight Black)

Gambar Yamaha R15 Warna Hitam (Midnight Black)

 

Sedangkan untuk warna hitam-emas, belum tersedia dalam sesi pemesanan ini.

 

Harga Yamaha R15.

Recananya, motor sport ini akan diluncurkan secara resmi di pasar tanah air pada akhir bulan ini. Namun, konsumen sudah dapat melakukan pemesanan Yamaha R15 secara online melalui situs resmi inden milik mereka.

Berapa harganya?, untuk kelas 150 cc, harga Yamaha R15 dibanderol lebih murah. Tentu saja ini menjadi daya tarik bagi yang menginginkan motor sport dengan harga dibawah kompetitornya. Sebut saja misalnya seperti Honda CBR 150. Harga motor 150 cc dari Honda tersebut dibanderol seharga Rp. 30 jutaan. Sedangkan pabrikan Kawasaki baru saja meluncurkan motor sport kelas 250 cc. Berapa harganya, harga Kawasaki Ninja 250 RR Mono dibanderol diangka 40 jutaan. Meskipun tenaga sedikit lebih unggul, namun dari harga, Ninja RR Mono 250 ini akan dijegal langsung oleh Yamaha R15.

Mengenai mesin 250 cc sendiri, Yamaha juga berencana menghadirkannya ke pasar tanah air. Namun belum ada kabar resmi baik itu fitur, spesifikasi maupun, harga Yamaha R25 yang terus ditunggu kehadirannya tersebut.

Kembali lagi ke Yamaha R15. PT Nadyne Media Tama yang merupakan perusahaan yang di tunjuk langsung oleh Yamaha, telah membuka sesi pemesanan (inden) Yamaha R15 dari tanggal 15 April sampai dengan 15 Mei 2014. Sayangnya, bagi yang berminat dengan motor sport ini, inden sudah di tutup lebih awal dari tanggal yang telah ditentukan. Apa sebab?

Seperti keterangan di laman tersebut, dua hari setelah sesi inden Yamaha R15 dibuka, 1500 unit motor yang di sediakan habis dipesan. Fantastis.

Ya, selain hanya menyetor uang sebesar 1 juta sebagai biaya booking fee, melalui program inden tersebut, 1500 pemesan pertama Yamaha R15 akan mendapatkan satu buah helm HJC Lorenzo Edition. Asyiknya, bagi 5 pemesan yang beruntung akan mendapat Yamaha R15 Special Edition seperti penampakan gambar dibawah ini.

Spesifikasi Yamaha R15 Special Edition

Yamaha R15 Special Edition

 

Harga dan cicilan Yamaha R15. Selain tunai, harga Yamaha R15 yang dibanderol resmi seharga Rp. 28.000.000,- tersebut dapat juga di cicil melalui BAF (Bussan Auto Finance). Minimal DP untuk mendapatkan motor ini adalah 6 juta rupiah. Berikut adalah daftar harga resmi motor Yamaha R15.

Harga Motor Yamaha R15 2014

Sumber dan gambar-gambar motor Yamaha YZF-R15 : www.iwantyamahar15.comwww.yamaha-motor-india.com

Untuk diketahui, harga motor Yamaha R15 diatas merupakan harga OTR untuk wilayah jakarta per April 2014.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Ini Dia Penampakan dan Harga Yamaha R15 2014 Di Indonesia,


Diterbitkan pada: Selasa, 22 April 2014
Rating : 4.32 / 5 dari 50 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author

Silahkan berinteraksi, berkomentar atau menyampaikan pesan. Bebas,,,, namun tetap ber-etika dan ber-tanggung jawab!. Komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Ini Dia Penampakan dan Harga Yamaha R15 2014 Di Indonesia".

Dan mohon maaf jika tidak sempat membalas pertanyaan dan komentarnya. Jika bersifat sangat penting, silahkan gunakan form kontak. Terimakasih sudah berkunjung.

Copyright by:
Jeripurba.com copyright