HP Smartphone Terbaru

Teknologi Pendeteksi Wajah Akan Disematkan Pada Windows 10 Mobile

Face tracking atau teknologi pendeteksi wajah dikabarkan akan di sematkan pada Windows 10 Mobile. Teknologi ini membantu untuk mendapatkan fokus gambar terutama pada kamera depan smartphone. Di versi Windows 8.1 Mobile, Microsoft belum menyematkan fitur ini.

Sebenarnya teknologi face tracking bukanlah teknologi baru yang di pakai pada kamera. Beberapa produsen smartphone dan pengembang yang bermain di OS Android dan iOS sudah lebih dulu menggunakan teknologi ini. Meski sedikit terlambat, namun ini menjadi kabar baik dan sebuah apresiasi bagi Microsoft yang benar-benar serius membenahi semua lini di Windows 10 termasuk versi mobile-nya.

Dengan teknologi pendeteksi wajah, nantinya seluruh smartphone yang menggunakan Windows 10 Mobile yang memiliki kamera depan seperti jajaran smartphone Lumia dapat menghasilkan foto atau gambar yang lebih berkualitas. Sekalipun saat mengambil foto atau gambar, tangan dalam keadaan bergoyang atau bergetar.

Bocoran yang dimuat pada laman gsmarena itu juga memperlihatkan tombol atau shortcut kamera terbaru di Windows 10 Mobile seperti gambar dibawah ini.

Shortcut Kamera Di Windows 10 Mobile

Shortcut Kamera Di Windows 10 Mobile.

Teknologi Pendeteksi Wajah Pada WIndows 10 Mobile

Teknologi Pendeteksi Wajah Pada WIndows 10 Mobile.

Sayangnya, pengguna smartphone berbasis Windows 10 harus menunggu dengan sabar rilis sistem operasi ini. Sebab, Microsoft lebih dulu merilis versi desktopnya pada 29 Juli 2015 mendatang. Sementara Windows 10 Mobile baru dirilis pada bulan September 2015.

Baca juga : Fitur-fitur canggih Windows 10 Untuk Smartphone.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Teknologi Pendeteksi Wajah Akan Disematkan Pada Windows 10 Mobile,


Diterbitkan pada: Senin, 29 Juni 2015
Rating : 4.33 / 5 dari 3 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author
Copyright by:
Jeripurba.com copyright