MotoGP

MotoGP Belanda, Marquez : Rossi Ajarkan Saya Teknik Motocross

Meski belum berhasil menjadi juara di GP Assen Belanda Sabtu lalu, Marquez tetap puas sebagai runner up dibelakang Valentino Rossi. Pembalap Repsol Honda tersebut bahkan merasa bisa memenangi balapan itu karena begitu dekat dengan Rossi. Namun podium pertama nampaknya belum bisa dia naiki karena Rossi lebih dulu menyentuh garis finish.

Sejak awal sampai akhir balapan, pertarungan sengit di pertontonkan keduanya. Bahkan, saat dua tikungan terakhir, keduanya sempat bersenggolan. Insiden tersebut terjadi ketika Marquez memutuskan untuk mendahului Rossi di dua tikungan terakhir. Akibatnya, Rossi terpaksa membuang motornya ke luar lintasan untuk menghindari benturan yang lebih fatal yang bisa mengakibatkan keduanya terjatuh. Keluarnya Rossi dari lintasan malah menguntungkan pembalap Movistar Yamaha itu karena lebih dekat ke garis finish.

Hal inilah yang kemudian menjadi candaan Marquez. Dia mengatakan jika Rossi sudah mengajarinya teknik motocross, seperti yang diberitakan oleh laman motogp.com.

Pertarungan Rossi dan Marquez DI MotoGP Assen Belanda

Pertarungan Rossi dan Marquez DI MotoGP Assen Belanda.

Meski sebenarnya terdapat pro dan kontra karena Rossi memotong jalur akibat keluar dari lintasan, namun panitia resmi menetapkan jika The Doctor-lah sebagai pemenang MotoGP Belanda 2015.

Keputusan yang tepat. Mengingat dari posisi saat berbenturan, Rossi memang berada didepan Marquez seperti yang terlihat dalam tayangan video YouTube dibawah ini.

Bagaimana menurut MotoGP Mania?.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

MotoGP Belanda, Marquez : Rossi Ajarkan Saya Teknik Motocross,


Diterbitkan pada: Senin, 29 Juni 2015
Rating : 4.67 / 5 dari 3 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author
Copyright by:
Jeripurba.com copyright