Sosial Media

Inilah Daftar 50 Perusahaan Terpintar Di Dunia

Baru-baru ini Institut Teknologi Massachusetts (MIT) kembali mer- review perusahaan-perusahaan terpintar di dunia. Ke-50 perusahaan tersebut umumnya bergerak dibidang teknologi, internet dan digital media. Perusahaan mana saja yang masuk kedalam daftar 50 perusahaan terpintar di dunia versi mereka?. Berikut infonya.

Perusahaan terpintar di dunia yang menjadi jawara di tahun ini jatuh kepada Tesla Motors. Hasil review MIT menilai teknologi baterai yang mereka produksi sangat bermanfaat. Teknologi baterai perusahaan yang dipimpin oleh Elon Musk itu yang dapat di inplementasikan untuk sektor industri sampai energi untuk kebutuhan rumah tangga.

Daftar Perusahaan Terpintar DI Dunia

50 Perusahaan Terpintar Di Dunia. Gambar: Seymour Chwast.

Yang cukup mengejutkan adalah Xiaomi. Perusahaan asal Cina yang terbilang masih berusia sangat muda ini berada di posisi runner up sebagai perusahaan terpintar di dunia. Xiaomi bahkan mengungguli perusahaan teknologi raksasa lainnya, sebut saja misalnya Google, Apple, Facebook dan Microsoft.

Keberhasilan Xiaomi menyandang dan masuk kedalam 50 daftar perusahaan terpintar versi MIT ini tak lain berkat konsep bisnis e-commerce yang mereka jalankan. Selain itu, perusahaan ini mampu memberikat harga yang sangat bersaing untuk semua lini produk-produknya.

Di tahun 2014, Xiaomi hanya berada di posisi 30 dibawah Google dan Samsung. Siapa sangka di tahun 2015 ini Xiaomi berhasil menyalip dua perusahaan seniornya itu. Sebaliknya, tahun ini Google nampaknya harus puas berada di posisi ke 12. Kemudian Samsung harus terdepak dari daftar 50 perusahaan terpintar dunia versi MIT.

Jika Samsung terdepak, Apple yang sebelumnya tidak masuk kedalam daftar ini terpilih dan menempati posisi ke 16. MIT menilai layanan Apple Pay milik mereka layak dipertimbangkan untuk masuk kedalam daftar mereka.

Dua perusahaan teknolologi raksasa lainnya ditahun 2014 yang tidak masuk kedalam daftar MIT adalah Facebook dan Microsoft. Tahun ini, perusahaan yang dipimpin oleh Mark Zuckerberg itu berhasil menempati posisi ke 29. Sedangkan Microsoft berada di posisi ke 48 berkat teknologi headset realita virtual yang mereka buat.

Menutup daftar 50 perusahaan terpintar dunia versi MIT adalah perusahaan yang bergerak di bidang transportasi yaitu Uber. Belakangan perusahaan ini mendapat kecaman di berbagai negara karena model bisnisnya itu. Indonesia juga termasuk yang menolak perusahaan ini.

50 Perusahaan Terpintar Di Dunia

50 Perusahaan Terpintar Di Dunia Versi MIT.Gambar: technologyreview.com.

Lalu bagaimana sebenarnya MIT me- rangking daftar perusahaan terpintar versi mereka?. Mereka mencari kemudian mendata perusahaan-perusahaan yang telah menghasilkan produk dan teknologi yang dianggap inovatif setiap tahunnya. Selain itu, perusahaan-perusahaan itu harus memiliki model bisnis ambisius dan dinilai praktis.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Inilah Daftar 50 Perusahaan Terpintar Di Dunia,


Diterbitkan pada: Selasa, 30 Juni 2015
Rating : 3.50 / 5 dari 2 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author
Copyright by:
Jeripurba.com copyright