Software dan Games PC

Benarkah Upgrade Ke Windows 10 Karena Tingkat Keamanannya Lebih Tinggi

Tidak dipungkiri jika sistem operasi Windows merupakan sistem operasi desktop sejuta umat. Mulai dari Windows XP sampai Windows 8 dan Windows 10 yang disebut-sebut sebagai OS terakhir dari Microsoft. Imbas dari itu semua tentu saja OS ini menjadi sasaran dan target utama para hacker dan cracker. Ibarat penjahat kelas kakap dan polisi, berkali-kali celah keamanan ditambal oleh Microsoft, berkali-kali pula hacker menjebol dan mencari celah keamanannya. Entah sekedar untuk menguji tingkat keamanannya atau untuk dimanfaatkan dengan tujuan negatif seperti merusak, menanamkan virus, malware, dsb ke PC Windows targetnya.

Namun tidak di Windows 10. Microsoft mencoba merubah sudut pandang itu. Sistem keamanan Windows 10 nantinya mempunyai tingkat keamanan lebih tinggi. Bahkan, Microsoft mengklaim jika Windows 10 merupakan sistem operasi yang paling aman yang pernah mereka buat selama ini.

Fitur dan Sistem Keamanan Windows 10

Fitur dan Sistem Keamanan Windows 10.

Untuk meyakinkan calon pengguna Windows 10, beberapa fitur keamanan Windows 10 telah di demonstrasikan dan dijelaskan melalui video, iklan dan press release di situs resmi mereka. Salah satu fitur keamanan unggulan di Windows 10 adalah adanya dukungan untuk login dengan menggunakan teknologi biometrik. Apa itu?.

Teknologi biometrik yang akan diterapkan di Windows 10 memungkinkan penggunanya menggunakan metode sidik jari, pengenal wajah sampai pemindai retina. Nantinya pengguna bisa login dengan menggunakan 3 teknologi keamanan tingkat tinggi itu pada PC atau laptop Windows 10 yang mereka gunakan.

Selain teknologi biometrik, ada juga fitur di Windows 10 yang menggunakan sistem reputasi berbasis awan (cloud). Gunanya adalah untuk mendeteksi serangan phising dari berbagai situs yang ada di internet. Fitur keamanan lainnya adalah hadirnya antivirus bawaan di Windows 10 yaitu Windows Defender.

Berikut adalah video yang memperlihatkan mengapa Anda harus menggunakan dan upgrade ke Windows 10 karena alasan fitur keamanan yang dimilikinya.

Baca juga : Dukungan Dan Update Windows 10 Akan Berakhir pada 2025.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Benarkah Upgrade Ke Windows 10 Karena Tingkat Keamanannya Lebih Tinggi,


Diterbitkan pada: Sabtu, 25 Juli 2015
Rating : 4 / 5 dari 2 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author

Silahkan berinteraksi, berkomentar atau menyampaikan pesan. Bebas,,,, namun tetap ber-etika dan ber-tanggung jawab!. Komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Benarkah Upgrade Ke Windows 10 Karena Tingkat Keamanannya Lebih Tinggi".

Dan mohon maaf jika tidak sempat membalas pertanyaan dan komentarnya. Jika bersifat sangat penting, silahkan gunakan form kontak. Terimakasih sudah berkunjung.

Copyright by:
Jeripurba.com copyright