HP Smartphone Terbaru

Benchmark Samsung Galaxy Note 5 Kalahkan Samsung Galaxy S6

Baru-baru ini muncul hasil pengujian benchmark Samsung Galaxy Note 5 disitus Geekbench. Hasil pengujian phablet terbaru Samsung ini bahkan mengungguli skor yang didapatkan oleh saudaranya Samsung Galaxy S6 Edge. Phablet Samsung dengan nomor seri SM-N920V itu disebut-sebut merupakan salah satu varian dari Galaxy Note 5 yang akan dibundling dengan salah satu operator di Amerika, Verizon Wireless. Rencananya phablet ini akan dirilis pada 13 Agustus 2015 mendatang.

Berbeda dengan bocoran spesifikasi Samsung Galaxy Note 5 sebelumnya yang menyebutkan jika phablet ini menggunakan prosesor buatan Qualcomm. Samsung SM-N920V yang muncul di situs Geekbench menggunakan prosesor octa core 64 bit Exynos 7420 dengan kapasitas RAM sebesar 4 GB. Phablet ini telah menjalankan OS Android 5.1.1 Lollipop. Nah, berapa skor yang dihasilkan oleh smartphone Android berlayar besar dari Samsung ini?.

Dari hasil pengujian single core Geekbench, Samsung Galaxy S5 (SM-N920V) mendapat skor 1.418 mengungguli skor dua saudaranya, Galaxy S6 dengan skor 1.171 dan Galaxy S6 Edge dengan skor 1.314. Phablet ini hanya kalah dipengujian single core dengan HTC Nexus 9 yang menggunakan spesifikasi NVIDIA Tegra K1 Denver 2499 MHz (2 cores).

Sedangkan untuk pengujian multi core, Samsung Galaxy Note 5 SM-N920V mengalahkan semua smartphone kelas atas yang ada disana dengan skor 4.399. Phablet ini unggul tipis dari Samsung Galaxy S6 Edge yang mendapat angka 4.394.

Hasil Benchmark Samsung Galaxy S5 SM-N920V Verizon Wireless

Hasil Benchmark Samsung Galaxy S5 SM-N920V Verizon Wireless.

Sumber : Geekbenchtablety.

Jika rumor dan hasil benchmark Galaxy Note 5 ini benar adanya, bisa dikatakan phablet ini menjadi calon kuat smartphone tercepat saat ini. Kita tunggu saja kebenarannya.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Benchmark Samsung Galaxy Note 5 Kalahkan Samsung Galaxy S6,


Diterbitkan pada: Sabtu, 25 Juli 2015
Rating : 4 / 5 dari 3 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author
Copyright by:
Jeripurba.com copyright