Tablet Terbaru

Selain iPhone 6s, Apple Hadirkan iPad Pro Pencil, Ini Harga Dan Spesifikasinya

Selain memperkenalkan dua smartphone mereka yaitu iPhone 6s dan iPone 6s Plus, Apple juga meluncurkan iPad Pro. Berapa harga dan seperti apakah spesifikasi tablet berukuran jumbo yang dilengkapi dengan stylus atau pencil tersebut?. Berikut infonya.

iPad Pro atau yang kini biasa disebut dengan iPad Pencil memiliki spesifikasi ukuran layar besar seluas 12,9 inchi. Layar ini merupakan layar multi touch dengan resolusi 2732 x 2048 piksel dilengkapi dengan teknologi retina display yang diklaim dapat menampilkan gambar dan video yang sangat tajam.

Fitur dan Spesifikasi iPad Pro Pencil

Gambar iPad Pro / iPad Pencil.

Meski berdimensi bongsor, namun bodinya masih tetap slim seperti pendahulunya. iPad Pencil memiliki ketebalan 6,9 mm dengan bobot 713 gram. Sehingga tetap nyaman mengoperasikannya.

Adapun spesifikasi prosesor yang digunakan lebih bertenaga dari generasi sebelumnya. iPad Pro menggunakan chip A9X dengan arsitektur 64‑bit dengan kapasitas RAM yang juga lebih besar dari pendahulunya itu. Dengan chip terbaru tersebut, iPad Pencil di klaim memiliki kinerja terbaik di kelasnya karena hampir 80 persen teknologi yang ada di chip tersebut ada juga di laptop-laptop portabel. Dengan kata lain, kinerja dari iPad Pro hampir mendekati kinerja dari gadget-gadget yang menggunakan CPU.

Disisi kamera, iPad Pencil menawarkan spesifikasi kamera utama sebesar 8 MP. Kamera ini merupakan kamera auto fokus dengan bukaan ƒ/2.4 serta memiliki kemampuan untuk merekam video berkualitas HD 1080p. Sementara kamera depan di iPad Pro hanya dibekali dengan kemampuan 1,2 MP saja dengan bukaan ƒ/2.2 dan bisa merekam video berkualitas HD 720p.

Sebagai tablet terbaru, iPad Pro juga mengunakan OS teranyar dari Apple yaitu iOS 9.1. Dengan OS ini bisa di tebak jika tablet bongsor tersebut memiliki sejumlah fitur-fitur canggih yang masih berkaitan erat dengan Siri ataupun Notification Center. Dengan segala kecanggihan spesifikasi dan fitur yang ditawarkan, iPad Pro di suplai oleh sebuah baterai yang mampu bertahan lebih dari 10 jam.

Baca juga: perbandingan spesifikasi iPhone 6s dengan iPhone 6s Plus.

Sayangnya, meski dibekali dengan Stylus yang disebut Apple sebagai Pencil, konsumen harus membelinya dalam keadaan terpisah, tidak seperti Samsung Galaxy Note 5 yang di jual dalam satu paket. Informasinya, harga pencil iPad Pro dibanderol seharga USD 99 atau sekitar Rp 1,4 jutaan.

Harga iPad Pro Pencil

Harga iPad Pro Pencil dan keyboard akeseoris.

Lalu berapa harganya?. berdasarkan info dari website apple.com, iPad Pro terdiri dari 2 model yaitu, 1 model Wi-Fi + Cellular dan 2 model Wi-Fi. Berikut masing-masing harganya:

Harga iPad Pro 32GB Wi-Fi Only = $799 atau sekitar Rp 11,3 jutaan,
Harga iPad Pro 128GB Wi-Fi Only = $949 atau sekitar Rp 13,5 jutaan dan
Harga iPad Pro 128GB Wi-Fi + Cellular = $1079 atau sekitar Rp 15,3 jutaan. (kurs rupiah Rp 14.252).

Itulah spesifikasi dan harga dari iPad Pro. Bagaimana dengan warnanya?. Tablet dari Apple ini terdiri dari 3 pilihan warna berbeda yaitu, iPad Pro warna silver, Space Gray dan iPad Pro warna emas.

Pilihan Warna iPad Pro - iPad Pencil

Pilihan Warna iPad Pro – iPad Pencil.

Rencananya, iPad Pro mulai dipasarkan di Amerika pada bulan November mendatang.

Lihat juga disini: harga iPhone 6s dan 6s Plus semua tipe.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Selain iPhone 6s, Apple Hadirkan iPad Pro Pencil, Ini Harga Dan Spesifikasinya,


Diterbitkan pada: Sabtu, 12 September 2015
Rating : 3.50 / 5 dari 2 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author

Silahkan berinteraksi, berkomentar atau menyampaikan pesan. Bebas,,,, namun tetap ber-etika dan ber-tanggung jawab!. Komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Selain iPhone 6s, Apple Hadirkan iPad Pro Pencil, Ini Harga Dan Spesifikasinya".

Dan mohon maaf jika tidak sempat membalas pertanyaan dan komentarnya. Jika bersifat sangat penting, silahkan gunakan form kontak. Terimakasih sudah berkunjung.

Copyright by:
Jeripurba.com copyright