HP Smartphone Terbaru

HTC One A9 Resmi Dirilis, Ini Harga Dan Spesifikasinya

HTC resmi memperkenalkan smartphone jagoan baru mereka lewat HTC One A9 hari ini. Seperti apakah spesifikasi serta berapa harga smartphone penerus HTC One M9 ini?. Di event yang bertajuk HTC Be Briliant, Jason Mackenzie, selaku President HTC untuk regional Amerika Serikat, melalui live streaming mengklaim jika One M9 merupakan smartphone dengan desain cantik, bertenaga serta mudah di operasikan.

Sekilas, desainnya sangat mirip dengan iPhone 6s. Namun jika ditelisik spesifikasi HTC One A9 bukan ditujukan untuk pangsa pasar kelas atas. Lebih tepatnya smarttphone ini membidik kalangan menengah kebawah.

Spesifikasi HTC One A9

Gambar HTC One A9 Warna Merah Tua.

Pun demikian, HTC membekali One A9 dengan spesifikasi hardware yang mumpuni dikelasnya. Bodinya dibalut dengan bahan berjenis metal sehingga menimbulkan kesan jika ponsel ini adalah sebuah smartphone premium.

Layar HTC One A9 memiliki resolusi 1080 x 1920 piksel dengan kepadatan mencapai 440 ppi. Layar seluas 5 inchi tersebut juga menggunakan teknologi Amoled dan telah dilindungi anti gores Corning Gorilla Glass 4.

Sebagai smartphone mid-end, prosesor yang digunakannya merupakan prosesor kelas menengah buatan Qualcomm yaitu Snapdragon 617. Prosesor ini terdiri dari delapan core. Empat core berkecepatan 1,2 GHz dan empat core lainnya berkecepatan 1,5 GHz.

Menariknya, HTC One A9 telah menggunakan sistem operasi Android terbaru, Android 6.0 Marshmallow. Dengan demikian, smartphone ini merupakan ponsel pintar pertama di luar smartphone-smartphone milik Google yang telah menggunakan Android Marshmallow. Hanya saja, seperti kebanyakan produsen Smartphone yang ada di Asia, HTC mempercantik antar muka One A9 dengan HTC Sense UI buatan mereka sendiri.

HTC menyediakan dua versi One A9 yaitu dengan memori internal 16 GB + RAM 2 GB serta dengan memori internal 32 GB + RAM 3 GB.  Berapa banderol harga keduanya?.

Harga HTC One A9

Gambar HTC One A9 Warna Pink.

Meski belum diumumkan secara resmi, harga HTC One A9 dengan RAM 3 GB digadang-gadang akan dibanderol seharga $399.99 atau sekitar Rp 5,4 jutaan. Sementara untuk versi RAM 2 GB akan dibanderol lebih murah. Kabar yang diberitakan oleh laman phone arena menyebutkan jika HTC One A9 akan tersedia pada bulan November mendatang.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

HTC One A9 Resmi Dirilis, Ini Harga Dan Spesifikasinya,


Diterbitkan pada: Rabu, 21 Oktober 2015
Rating : 4.80 / 5 dari 5 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author

Silahkan berinteraksi, berkomentar atau menyampaikan pesan. Bebas,,,, namun tetap ber-etika dan ber-tanggung jawab!. Komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "HTC One A9 Resmi Dirilis, Ini Harga Dan Spesifikasinya".

Dan mohon maaf jika tidak sempat membalas pertanyaan dan komentarnya. Jika bersifat sangat penting, silahkan gunakan form kontak. Terimakasih sudah berkunjung.

Copyright by:
Jeripurba.com copyright