Otomotif

Adira Insurance Gelar IRSA 2015, Inilah Kota Dengan Tingkat Keselamatan Jalan Tinggi

Adira Insurance selaku pihak penyelenggara kembali menggelar ajang penghargaan Indonesia Road Safety Award (IRSA) 2015. Penghargaan ini merupakan sebuah penghargaan yang diberikan kepada kota-kota dan kabupaten yang ada di Indonesia terutama dalam penerapan yang menyangkut mengenai program-program keselamatan dan keamanan di jalan raya.

Dari seluruh Kabupaten dan Kota di Indonesia, ada 76 yang mendaftar. Setelah dilakukan proses dan evaluasi data kuantitif, terpilihlah 16 kota dan kabupaten. Dari 16 kota dan kabupaten tersebut kemudian diseleksi kembali dengan melalui proses survei dan observasi yang dilakukan oleh para pakar.

Kota Dengan Jalan Teraman Di Indonesia

Ilustrasi Kota Dengan Jalan Teraman Di Indonesia. (detik)

Akhirnya terpilihlah 12 finalis yang akan menerima penghargaan IRSA 2015. Nah, kota dan kabupaten mana sajakah yang menyadang gelar yang memiliki jalan teraman dengan tingkat kesalamatan tinggi itu?. Adira Insurance selaku penyelenggara membaginya dalam empat kategori sebagai berikut:

  1. Kota dengan penduduk dibawah satu juta jiwa, yang terpilih adalah: Balikpapan, Probolinggo dan Tasikmalaya.
  2. Kabupaten dengan penduduk dibawah satu juta jiwa, yang terpilih adalah : Hulu Sungai Selatan, Kudus dan Karanganyar.
  3. Kota dengan penduduk diatas satu juta jiwa, yang terpilih adalah : Surabaya, Tangerang dan Tangerang Selatan.
  4. Kabupaten dengan penduduk diatas satu juta jiwa, yang terpilih adalah : Jepara, Tangerang dan Klaten.

Adapun penilaian yang dilakukan oleh pihak penyelenggara Indonesia Road Safety Award 2015 diantaranya adalah 5 pilar Rencana Umum Nasional Keselamatan dengan rincian Safer Management (Manajemen Keselamatan Jalan), Safer Road (Jalan yang Berkeselamatan), Safer Vehicle (Kendaraan yang Berkeselamatan), Safer User (Perilaku Pengguna Jalan yang Berkeselamatan) dan Post-Crash Response (Penanganan Pra dan Pasca Kecelakaan).

Diselenggarakannya IRSA 2015 ini tak semata karena penghargaan. Namun lebih dari itu, yaitu sebagai evaluasi penerapan tata kelola keselamatan di jalan bagi finalis yang telah terpilih, ungkap Indra Baruna, selaku CEO Adira Insurance, seperti yang dikutip dari laman detik hari ini.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Adira Insurance Gelar IRSA 2015, Inilah Kota Dengan Tingkat Keselamatan Jalan Tinggi,


Diterbitkan pada: Selasa, 20 Oktober 2015
Rating : 4.33 / 5 dari 3 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author

Silahkan berinteraksi, berkomentar atau menyampaikan pesan. Bebas,,,, namun tetap ber-etika dan ber-tanggung jawab!. Komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Adira Insurance Gelar IRSA 2015, Inilah Kota Dengan Tingkat Keselamatan Jalan Tinggi".

Dan mohon maaf jika tidak sempat membalas pertanyaan dan komentarnya. Jika bersifat sangat penting, silahkan gunakan form kontak. Terimakasih sudah berkunjung.

Copyright by:
Jeripurba.com copyright