Otomotif

Mobil Toyota C-HR Pesaing Nissan Juke Diperkenalkan Pertengahan 2016

Toyota mengkonfirmasi jika versi final mobil crossover terbaru mereka pesaing Nissan Juke dan Honda HR-V tengah dipersipakan. Namanya adalah Toyota C-HR. Konsep mobil ini sebenarnya sudah diperkenalkan pada ajang Paris Auto Show 2014. Kini versi produksinya dikabarkan akan di diboyong pada perhelatan Geneva motor show 2016 pada bulan Maret 2016.

Seakan tak ingin berlama-lama, perusahaan otomotif asal Jepang itu juga mengungkapkan jika Toyota C-HR akan dipasarkan sebelum musim panas 2016 atau sekitar bulan Mei 2016.

Gambar Mobil Toyota C-HR Tampak Belakang

Gambar Mobil Toyota C-HR Tampak Belakang.

Hanya saja versi konsep Toyota C-HR ( lihat: konsep mobil Toyota C-HR ) sebelumnya dengan versi produk massalnya akan terlihat cukup jauh berbeda. Terutama pada bagian belakangnya. Kabarnya Toyota akan menambah pintu dibagian belakangnya seperti halnya pada Nissan Juke. Kemungkinan besar versi produksi mobil crossover Toyota ini merupakan mobil dengan lima pintu.

Konsep dan desain Toyota C-HR di bangun oleh TNGA (Toyota New Generation Architecture). Dikabarkan oleh laman autocar, mobil ini akan menggunakan sistem hybird. Toyota mengklaim jika mobil crossover ini merupakan model mobil pertama dikelasnya yang menggunakan sistem tersebut.

Toyota C-HR boleh dikatakan merupakan mobil yang cukup istimewah. Mobil ini dibuat atas permintaan Akio Toyoda, sang bos Toyota yang menginginkan agar desain mobil mereka lebih berani. Salah satunya adalah desain mobil mewah milik mereka, Toyota Lexus yang mendapat respon baik oleh konsumen. Mereka sangat menyukai desain Toyota terutama desain untuk mobil-mobil crossover.

Gambar Mobil Toyota C-HR Tampak Samping

Gambar Mobil Toyota C-HR Tampak Samping.

Sayang Toyota tidak mengungkap spesifikasi mesin C-HR apakan akan dibuat untuk versi konvensional. Namun rumor menyebutkan jika Toyota C-HR akan menggunakan powerplant empat silinder untuk mesin pembakaran internal, dipasangkan dengan sebuah gearbox CVT. Ukurannya dikatakan akan sama dengan pesainggnya Nissan Juke namun dengan interior yang berbeda.

Baca juga : Nissan Siapkan Penantang Honda BR-V.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Mobil Toyota C-HR Pesaing Nissan Juke Diperkenalkan Pertengahan 2016,


Diterbitkan pada: Rabu, 21 Oktober 2015
Rating : 4.63 / 5 dari 8 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author
Copyright by:
Jeripurba.com copyright