MotoGP

Disebut Pembalap Kekanakan, Marquez Tetap Dukung Rossi Juara Dunia

Meski dituduh sebagai pembalap kekanak-kanakan, Marquez tetap mendukung Valentino Rossi untuk merebut gelar juara dunia MotoGP 2015 musim ini. Pembalap Repsol Honda itu tidak menunjukkan sikap yang sebaliknya, apalagi marah atas tuduhan yang dialamatkan Rossi kepadanya itu.

Saat konferensi pers yang dilakukan sebelum memulai putaran ke-17 GP Malaysia di sirkuit Sepang, secara mengejutkan Rossi mengungkapkan uneg-uneg dan menuduh Marquez membantu Lorenzo. Ada apa gerangan?.

Perang Dingin Rossi Marquez Jelang MotoGP Malaysia 2015

Perang Dingin Rossi Marquez Jelang MotoGP Malaysia 2015. (motogp.com)

Usut punya usut ternyata pembalap Movistar Yamaha itu merasa jika di GP Australia sebelumnya dimana Marquez keluar sebagai juara dan dirinya tidak naik podium, Rossi merasa jika Marquez bermain-main disana dan membantu Jorge Lorenzo naik podium. Kerja sama dan bantuan yang dimaksud Rossi tersebut bertujuan menjegal dirinya untuk meraih titel juara dunia MotoGP musim ini.

Meski dituduh bekerjasama membantu Lorenzo dan kini disebut sebagai pembalap yang masih kekanak-kanakan, Marquez tetap tersenyum dan menghormati seniornya di MotoGP itu.

“Sejak saya mendengarnya pertamakali, sedikitpun saya tidak marah, dan saya tidak ingin ikut terlibat dalam perebutan gelar juara dunia”, ungkap Marquez seperti yang diberitakan oleh laman Fox Sports hari ini.

Marquez menegaskan jika dia tetap menghormati Valentino Rossi. Meskipun Rossi sudah terlanjur kecewa kepadanya dan menuduh jika Marquez tidaklah mengidolakannya seperti yang Marquez katakan selama ini.

“Saya tetap menghormatinya, saya tidak tahu, apakah hal ini merupakan bagian dari strategi yang dilancarkannya”, lanjut pembalap kelahiran Spanyol itu.

Dari pada marah kepada Rossi, Marquez lebih memilih sikap yang bijak untuk tetap mendukung seniornya itu dan Lorenzo untuk meraih gelar juara dunia MotoGP 2015 secara sehat. Tidak ada niat dibenaknya untuk membantu siapapun dalam balapan yang sudah dan akan dilangsungkan nanti.

“Semua pembalap pada akhirnya akan berusaha sendiri meraih hasil yang baik untuk dirinya, tim dan sponsor. Rossi harus tahu jika saya memahami dan tetap menghormatinya hingga saat ini. Namun, di dua seri yang tersisa dia harus mengalahkan Lorenzo. Menurut saya, Rossi mampu dan cukup kuat untuk melakukannya”, Marquez menambahkan.

Baca juga: mengenang kepergian Marco Simoncelli Di Sepang Malaysia.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Disebut Pembalap Kekanakan, Marquez Tetap Dukung Rossi Juara Dunia,


Diterbitkan pada: Sabtu, 24 Oktober 2015
Rating : 5 / 5 dari 2 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author
Copyright by:
Jeripurba.com copyright