MotoGP

Raih Pole Position Terbanyak, Marquez Bawa Pulang BMW M6 Covertible Terbaru

Pembalap andalan Repsol Honda Marc Marquez kembali dinobatkan sebagai pembalap dengan torehan waktu kualifikasi terbaik sepanjang musim 2015. Atas prestasi ini, rider Spanyol itu diganjar BMW M Award yang khusus memberi penghargaan kepada pembalap dengan pole position terbanyak dalam satu musim. Hadiah eksklusif yang diterimanya ini berupa BMW M6 Convertible.

Bagi pembalap berjuluk The Baby Alien itu, ini adalah ketiga kalinya secara berturut-turut ia memenangkan BMW M Award. Sebelumnya pada MotoGP musim 2013 dan 2014 pun dirinya membawa pulang mobil mewah tersebut. Acara penghargaan ini sendiri digelar di Sirkuit Ricardo Tormo Valencia pada Sabtu, 7 November 2015 lalu. Mobil edisi khusus tersebut diberikan langsung oleh CEO Dorna Sports Carmelo Ezpelata serta President of BMW M Division Frank van Meel.

Gambar Mobil BMW M6 Convertible

Gambar Mobil BMW M6 Convertible. (bmw.com)

“BMW M Award adalah salah satu bagian paling penting bagi Dorna dan merupakan tanda sukses kami dalam menjalin kerjasama dengan BMW M Division. Hal ini terbilang fantastis mengingat BMW M Division menghargai prestasi para pembalap pada sesi kualifikasi secara khusus. BMW M Award telah diadakan selama tiga belas tahun dan saya mengucapkan selamat kepada Marc yang berhasil memenangkannya, ia akan menikmatinya,” ungkap CO Dorna Sports tersebut.

“Marc Marquez telah mencetak sejarah pada dua tahun lalu saat ia menjadi pembalap pendatang baru pertama yang memenangkan penghargaan ini. Sekarang ia juga menjadi pembalap pertama yang berada dalam daftar pemenang selama tiga kali berturut-turut. Sangat mengesankan,” tutur Frank van Meel.

Tahun 2015 merupakan pelaksaan BMW M Award yang ketigabelas sepanjang sejarah balap motor MotoGP. Penghargaan khusus ini diberikan kepada pembalap yang berhasil meraih pole position atau start dari urutan pertama terbanyak sepanjang musim.

Marc Marquez Juara Kedua Di GP Valencia 2015

Marc Marquez Juara Kedua Di GP Valencia 2015.


Selain Marquez, pembalap lain yang pernah memenangkan penghargaan berupa mobil mewah ini adalah Valentino Rossi, Jorge Lorenzo dan Casey Stoner. Sementara pada balapan GP Valencia yang berlangsung Minggu, 8 November 2015 kemarin, Marquez berhasil finish di posisi kedua tepat di belakang juara dunia MotoGP 2015, Jorge Lorenzo dan di depan Dani Pedrosa.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Raih Pole Position Terbanyak, Marquez Bawa Pulang BMW M6 Covertible Terbaru,


Diterbitkan pada: Senin, 9 November 2015
Rating : 4.38 / 5 dari 8 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author

Silahkan berinteraksi, berkomentar atau menyampaikan pesan. Bebas,,,, namun tetap ber-etika dan ber-tanggung jawab!. Komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Raih Pole Position Terbanyak, Marquez Bawa Pulang BMW M6 Covertible Terbaru".

Dan mohon maaf jika tidak sempat membalas pertanyaan dan komentarnya. Jika bersifat sangat penting, silahkan gunakan form kontak. Terimakasih sudah berkunjung.

Copyright by:
Jeripurba.com copyright