HP Smartphone Terbaru

Lenovo Vibe S1, Smartphone Selfie Berkualitas Dengan Dua Kamera Depan

Lenovo resmi meluncurkan smartphone dari jajaran Vibe mereka yaitu Lenovo Vibe S1 yang memiliki kemampuan selfie berkualitas tinggi berkat disematkannya dua kamera dibagian depannya. Diklaim sebagai smartphone pertama di dunia yang memiliki dua kamera depan, Lenovo Vibe S1 siap bersaing merebut hati dan konsumen berjiwa muda di Indonesia. Selain menonjolkan kamera selfie yang tidak biasanya, desain Vibe S1 juga terlihat premium dan fashionable. Ini terlihat dari desain cover belakang kaca lengkung yang dipergunakannya.

Seperti apa spesifikasi dan harga Lenovo Vibe S1 ini?, serta apa kelebihan dua kamera yang terpasang didepannya?. Untuk diketahui, dua kamera yang terpasang di Vibe S1 masing-masing berkemampuan 8 MP dan 2 MP yang memiliki fungsi berbeda.

Spesifikasi dan harga Lenovo Vibe S1

Gambar Lenovo Vibe S1.

Spesifikasi Lenovo Vibe S1.

Kamera selfie utama bersensor 8 mega piksel berfungsi untuk mengambil foto atau gambar yang unik dengan tajam. Sedangkan kamera depan bersensor 2 mega piksel berfungsi untuk melakukan analisa mengenai kedalaman informasi medan atau ruang. Kamera ini juga disebutkan dapat bekerja secara bersamaan untuk menghasilkan foto selfie berkualitas tinggi. Dengan begitu, pengguna tidak perlu memilih kamera depan mana yang akan digunakan karena dua kamera selfie ini dapat berfungsi seperti mata manusia dalam menghasilkan gambar atau foto selfi yang benar-benar berkualitas.

Lihat juga : Spesifikasi dan Harga Lenovo A6010.

Berkat adanya sensor BSI pada kamera depan Lenovo Vibe S1, pengguna tetap dapat mengambil foto selfie sekalipun didalam ruang atau kondisi yang minim cahaya.

Tak hanya itu, fitur dukungan aplikasi pengolah foto juga tersedia di Lenovo Vibe S1. Dengan begitu, pengguna tidak perlu menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk mengedit atau menyunting foto yang diambil. Beberapa fitur yang disediakan diantaranya adalah fungsi blur dan cut out.

Desain Cover Belakang Lenovo Vibe S1

Desain Cover Belakang Lenovo Vibe S1.

Walaupun hadir bertemakan smartphone khusus selfie, bukan berarti Lenovo menganaktirikan kamera belakangnya. Kamera belakang yang terpasang di Lenovo Vibe S1 memiliki sensor sebesar 13 mega piksel yang dilengkapi dengan fitur auto fokus dan face detection.

Smartphone yang memiliki layar seluas 5 inchi dan berbobot 132 gram ini juga terbilang tipis untuk ukuran ponsel pintar dikelasnya, ketebalan bodinya hanya 7,8 mm. Sedangkan Android 5.0 Lollipop merupakan OS bawaan yang tertanam didalamnya.

Sektor dapur pacu, Lenovo di bekali oleh prosesor 64 bit octa core MediaTek MT6752 berkecepatan 1,7 GHz. Kinerja prosesor ini dipadukan dengan RAM berkapasitas 3 GB dengan memori internal sebesar 32 GB. Tersedia juga slot memori ekternal untuk menancapkan kartu memori jenis microSD sampai dengan 128 GB.

Selain kemampuan kamera selfie, kelebihan Lenovo Vibe S1 adalah dukungan jaringan 4G LTE. Kemudian, smartphone ini ditenagai oleh sebuah baterai berkapasitas 2.420 mAh.

Adrie R Suhadi selaku Country Lead Mobile Business Group Lenovo Indonesia seperti yang dikutip dari laman republika mengungkapkan jika Lenovo Vibe S1 lahir karena dimotori oleh banyaknya masyarakat yang gemar melakukan foto selfie. Setiap harinya, lebih dari 1 juta foto selfi diunggah pemiliknya ke media sosial seperti Facebook. Lenovo Vibe S1 hadir sebagai smartphone pertama di dunia dengan kamera selfie ganda untuk menunjang kegemaran itu, baik untuk sekedar berfoto selfie atau mengambil gambar secara bersamaan.

Ketersediaan dan harga Lenovo Vibe S1 di Indonesia.

Setelah diluncurkan secara resmi hari ini, kapan Lenovo Vibe S1 mulai tersedia di Indonesia?. Saat ini konsumen sudah bisa melakukan pemesanan atau pre order Vibe S1 di toko online yang telah bekerja sama dengan Lenovo Indonesia mulai hari ini hingga 13 Desember 2015 mendatang. Harganya?.

Harga Lenovo Vibe S1 di Indonesia

Harga Lenovo Vibe S1 di Indonesia. (erafone)

Harga baru Lenovo Vibe S1 dibanderol Rp 3.999.000 dan tersedia dalam dua pilihan warna menarik yaitu, Lenovo Vibe S1 warna putih (Pearl White) dan Vibe S1 warna biru (Midnight Blue). Dibeberapa toko online bahkan konsumen bisa mendapatkan potongan harga menjadi Rp 3.799.00 saja serta hadiah langsung berupa paket data internet sebesar 6 GB dari Indosat dan sebuah power bank berkapasitas 12.000 mAh senilai Rp 500.000. Setelah masa pre order selesai, Lenovo Vibe S1 sudah bisa di beli secara langsung di toko-toko ritel yang tersebar di Indonesia.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Lenovo Vibe S1, Smartphone Selfie Berkualitas Dengan Dua Kamera Depan,


Diterbitkan pada: Jumat, 4 Desember 2015
Rating : 4.64 / 5 dari 11 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author

Silahkan berinteraksi, berkomentar atau menyampaikan pesan. Bebas,,,, namun tetap ber-etika dan ber-tanggung jawab!. Komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Lenovo Vibe S1, Smartphone Selfie Berkualitas Dengan Dua Kamera Depan".

Dan mohon maaf jika tidak sempat membalas pertanyaan dan komentarnya. Jika bersifat sangat penting, silahkan gunakan form kontak. Terimakasih sudah berkunjung.

Copyright by:
Jeripurba.com copyright