Otomotif

Meski Harganya Lebih Mahal, All New Kijang Innova Diesel 2016 Lebih Diminati

Sejak diluncurkan secara resmi pada dua pekan yang lalu, pemesanan untuk All New Kijang Innova ternyata didominasi oleh varian mesin diesel daripada bensin. Hal ini diungkapkan oleh General Manager di bagian Corporate Planning dan Public Relation dari PT Toyota Astra Motor atau TAM, Widyawati Soedigdo, di mana lebih dari separuh pemesanan mobil ini berasal dari varian dengan mesin diesel.

Harga Innova mesin diesel jauh di atas bensin, namun permintaan konsumen justru lebih banyak ada pada varian paling tinggi. Ini memang biasanya terjadi pada masa-masa awal peluncuran. Kira-kira tujuh sampai delapan bulan ke depan akan normal kembali permintaannya,” ucap Widyawati pada Minggu (6/12/2015).

Gambar All New Toyota Kijang Innova 2016 Tipe Diesel

Gambar All New Toyota Kijang Innova 2016 Tipe Diesel.

Mobil bertipe MPV ini pada awalnya memang dirancang sesuai dengan selera pasar di Indonesia yang basis konsumennya paling besar ada di varian G serta V yang menggunakan mesin bensin. Akan tetapi terhitung sejak diadakannya world premiere di tanggal 23 November lalu, permintaan paling banyak justru datang dari tipe mesin yang menggunakan diesel.

“Pemesanan sampai sekarang sudah lima ribu tujuh ratus delapan puluh unit,” terang Widyawati. Karena lima puluh lima persennya merupakan pemesanan untuk varian diesel, maka itu artinya sebanyak tiga ribu seratus tujuh puluh sembilan di antaranya yang terjual merupakan mobil Innova varian mesin diesel. Mesin yang diusung sendiri menggunakan seri GD, tepatnya 2GD-FTV dengan kapasitas mencapai 2400 cc.

Konsumen tampaknya tertarik dengan mesin diesel ini lantaran adanya teknologi baru bernama Variable Nozzle Turbo atau VNT yang dilengkapi Intercooler di mana ia mampu menghasilkan tenaga sampai dengan 149 fps serta torsi maksimumnya mencapai 34.9 kgm pada transmisi manual dan 36.7 kgm pada transmisi otomatis.

Jika dibandingkan dengan mesin yang menggunakan bensin, Kijang Innova dengan mesin diesel memang dipatok dengan harga yang lebih mahal. Misalnya saja untuk tipe G varian manual yang menggunakan bensin dibanderol dua ratus delapan puluh dua juta rupiah, sementara yang memakai mesin diesel harganya mencapai tiga ratus sepuluh juta rupiah. Selengkapnya, silahkan lihat disini, daftar harga Innova 2016 semua tipe.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Meski Harganya Lebih Mahal, All New Kijang Innova Diesel 2016 Lebih Diminati,


Diterbitkan pada: Senin, 7 Desember 2015
Rating : 4.33 / 5 dari 9 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author

Silahkan berinteraksi, berkomentar atau menyampaikan pesan. Bebas,,,, namun tetap ber-etika dan ber-tanggung jawab!. Komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Meski Harganya Lebih Mahal, All New Kijang Innova Diesel 2016 Lebih Diminati".

Dan mohon maaf jika tidak sempat membalas pertanyaan dan komentarnya. Jika bersifat sangat penting, silahkan gunakan form kontak. Terimakasih sudah berkunjung.

Copyright by: