HP Smartphone Terbaru

Ini dia Smartphone dengan Baterai yang Bisa Bertahan Lebih Dari 10 Hari

Jika feature phone memiliki daya tahan baterai hingga 10 hari itu tidaklah mengherankan. Bagaimana jika kemampuan tersebut ada di smartphone, tentu lain cerita. Seperti yang diketahui, smartphone terkenal dengan sifatnya yang haus daya. Isu boros baterai smartphone bukanlah cerita baru. Banyak faktor yang menyebabkan itu. Mulai dengan koneksi internet yang terus menerus sampai aplikasi dan berbagai game yang berjalan dilatar belakang. Dengan begitu, lumrah jika sebuah smartphone sangat menguras daya baterai.

Baru-baru ini ada sebuah smartphone yang diklaim memiliki daya tahan baterai hingga 10 jam lamanya. Smartphone buatan Oukitel asal China yang diberi nama K10000 ini memiliki kapasitas baterai yang tidak biasa yaitu 10.000 mAh.

Spesifikasi dan Harga HP Oukitel K10000

Spesifikasi dan Harga HP Oukitel K10000.

Dengan baterai 10.000 mAh yang dijejalkan kepadanya, K10000 mampu bertahan 10 hingga 15 hari lamanya untuk sekali cas. Tidak perlu repot membawa powerbank atau peralatan sejenis. Jadi, bagi mereka yang sering bepergian jauh ketempat-tempat yang sulit di temukan akses listrik, smartphone ini bisa dijadikan alternatif untuk dimiliki.

Seperti kebanyakan smartphone dengan kapasitas beterai yang besar lainnya, Oukitel K10000 memiliki kemampuan layaknya sebuah powerbank. Ya, smartphone ini bisa digunakan untuk megisi daya smartphone lainnya.Kabarnya, K10000 bisa mengisi daya iPhone 6S sampai penuh hingga 3 kali pengisian. Lalu seperti apa spesifikasinya?.

Baca juga: Cara Menghemat Baterai Ponsel Android, BlackBerry dan iPhone.

Diberitakan lama engadget, Oukitel K10000 memiliki dimensi 143 x 77 x 9 mm dengan bobot seberat 184 gram. Layarnya berteknologi IPS  seluas 5,5 inchi dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel. Layar ini memiliki kedalaman 16 juta warna.

Oukitel K10000 dibekali dengan sebuah prosesor dari MediaTek berkecepatan 1 GHz, RAM berkapasitas 2 GB dengan penyimpanan internal sebesar 16 GB yang dapat diperluas dengan kartu jenis microSD. Meski dapur pacunya terbilang standar, smartphone ini memiliki desain yang sangat unik dengan menggunakan bodi metal.

Oukitel K10000, Smartphone Dengan Daya Tahan Baterai Sampai 10 Hari

Oukitel K10000, Smartphone Dengan Daya Tahan Baterai Sampai 10 Hari.

Sektor kamera, Oukitel K10000 dibekali dengan kamera utama berkemampuan 8 mega piksel dan kamera selfie berkemampuan 2 mega piksel. Smartphone dengan daya tahan baterai terkuat saat ini, juga memiliki dua slot sim card dan berjalan pada sistem Android Lollipop.

Keunggulan lain dari Oukitel K10000 adalah dukungannya terhadap konektivitas 4G LTE. Lalu berapa harganya?.

Untuk memboyong ponsel dengan baterai berkapasitas besar ini kerumah, tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam. Harga Oukitel K10000 dibanderol $240 atau jika di konversikan dengan rupiah saat ini (kurs hari ini Rp 14.000) sekitar Rp 3,3 jutaan. Sayangnya, smartphone dengan baterai 10000 mAh ini baru tersedia pada 21 Januari 2016 mendatang untuk pasar Amerika.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Ini dia Smartphone dengan Baterai yang Bisa Bertahan Lebih Dari 10 Hari,


Diterbitkan pada: Senin, 14 Desember 2015
Rating : 4.56 / 5 dari 9 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author

Silahkan berinteraksi, berkomentar atau menyampaikan pesan. Bebas,,,, namun tetap ber-etika dan ber-tanggung jawab!. Komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Ini dia Smartphone dengan Baterai yang Bisa Bertahan Lebih Dari 10 Hari".

Dan mohon maaf jika tidak sempat membalas pertanyaan dan komentarnya. Jika bersifat sangat penting, silahkan gunakan form kontak. Terimakasih sudah berkunjung.

Copyright by:
Jeripurba.com copyright