Handphone

Sangar, Spesifikasi Huawei P9 Gunakan RAM 6 GB dan Dual Kamera?

Berhembus kabar mengenai smartphone kelas atas Huawei. Kali ini, spesifikasi Huawei P9 disebut-sebut menggunakan RAM berkapasitas besar yaitu 6 GB. Tak sampai disitu saja, rumor menyebutkan jika perusahaan smartphone asal China tersebut membekali P9 dengan dual kamera dibagian belakangnya.

CES (Consumer Electronic Show) 2016 disebut-sebut sebagai ajang perkenalan Huawei P9. Semakin dekat perhelatan akbar pameran perangkat elektronik dan teknologi ini, semakin kencang berhembus kabar mengenai smartphone ini.

Bocoran Gambar dan Spesifikasi Huawei P9.

Bocoran Gambar dan Spesifikasi Huawei P9.

Salah satu analis bernama Pan Jiutang berkeyakinan jika Huawei P9 akan diperkenalkan di CES 2016. Dia juga menyebutkan jika smartphone andalan Huawei ini akan menggebrak pasar smartphone dengan spesifikasi RAM super besar yaitu 6 GB.

Tak sebatas itu, Pan Jiutang juga memprediksi jika Huawei P9 akan menggunakan kamera utama ganda (dual kamera). Dia juga menambahkan jika kamera utama tersebut memiliki kemampuan sebesar 13 mega piksel.

Lihat juga: Spesifikasi dan Harga Huawei Mate S di Indonesia.

Bukan tanpa alasan jika Jiutang berkeyakinan Huawei P9 memiliki dua kamera. Beberapa bulan yang lalu sempat beredar bocoran bagian casing belakang yang disebut merupakan bagian dari P9. Dalam gambar yang beredar tersebut, terlihat jika smartphone ini menggunakan kamera utama ganda pada bagian belakangnya.

Bocoran spesifikasi Huawei P9 lainnya menyebutkan jika ponsel kelas atas ini menggunakan layar seluas 5,2 inchi dengan resolusi 1080 x 1920 piksel. Sementara dapur pacu yang tertanam menggunakan prosesor octa core Kirin 950 dengan pengolah grafis Mali T880 MP4.

Fitur Kamera Huawei P9

Bocoran Casing Belakang Kamera Huawei P9.


Jika rumor yang beredar dan prediksi dari Pan Jiutang ini benar, itu berarti spesifikasi Huawei P9 jelas sebagai penantang ponsel-ponsel kelas atas dari kompetitornya seperti Samsung Galaxy S7 dan iPhone 7. Selain itu, smartphone ini akan menjadi ponsel komersil pertama yang menggunakan RAM berkapasitas 6 GB. Namun ini baru sebatas prediksi dan rumor saja. Untuk mengetahui kebenarannya kita tunggu saja kabarnya saat ajang CES 2016 berlangsung pada hari Rabu mendatang.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Sangar, Spesifikasi Huawei P9 Gunakan RAM 6 GB dan Dual Kamera?,


Diterbitkan pada: Senin, 4 Januari 2016
Rating : 4.50 / 5 dari 8 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author

Silahkan berinteraksi, berkomentar atau menyampaikan pesan. Bebas,,,, namun tetap ber-etika dan ber-tanggung jawab!. Komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Sangar, Spesifikasi Huawei P9 Gunakan RAM 6 GB dan Dual Kamera?".

Dan mohon maaf jika tidak sempat membalas pertanyaan dan komentarnya. Jika bersifat sangat penting, silahkan gunakan form kontak. Terimakasih sudah berkunjung.

Copyright by: