MotoGP

Keseruan MotoGP 2016 Tak Lepas Dari 6 Aspek Penting Berikut

Musim balap MotoGP 2016 akan segera bergulir. Para pecinta ajang adu kecepatan ini pun tidak sabar menanti aksi jagoan mereka di atas aspal, terutama setelah apa yang terjadi pada musim balap 2015 lalu. Beberapa hal tertentu berhasil menyedot perhatian publik, mulai dari perseteruan yang terjadi antara Rossi dan Marquez, regulasi baru, hingga ban serta tim.

Berikut adalah enam hal yang akan menentukan seru atau tidaknya musim 2016 mendatang. Atau, setidaknya keenam hal ini akan cukup mewarnai ajang balap motor nomor satu di dunia tersebut.

Pertama adalah perseteruan yang terjadi antara pembalap veteran Valentino Rossi dengan rider muda berbakat Marc Marquez. Hubungan kedua pembalap yang awalnya berteman cukup dekat itu kini mulai merenggang akibat insiden sepanjang tahun 2015 yang berbuntut aksi spektakuler di GP Sepang.

Regulasi baru di musim 2016 adalah hal penting berikutnya. Spesifikasi mesin dinaikkan menjadi 1000 cc, ECU diharuskan sama untuk semua pabrikan dan Michelin menggantikan Bridgestone sebagai pemasok ban utama. Semua ini diprediksi akan mengubah total peta persaingan.

Pabrikan Honda mengakui bahwa mesin 2016 lebih potensial namun masih jauh dari sempurna. Bahkan, Shuhei Nakamoto selaku bos HRC mengungkap mesin Honda menjadi salah satu kesalahan terbesar mereka.

Pabrikan lain yang ikut turun di MotoGP, Suzuki, diramal akan semakin menambah sengit persaingan pada 2016. Capaian Aleix Espargaro serta Maverick Vinales di 2015 terbilang sangat memuaskan, dan diharap mereka bisa semakin meningkatkan performanya pada musim 2016 mendatang.

Salah satu pembalap potensial asal Inggris, Scott Redding, memutuskan untuk hijrah ke Ducati usai penampilannya bersama Marc VDS Honda terbilang tak sesuai ekspektasi. Di bawah pabrikan asal Italia tersebut, diharap Redding mampu merangsek ke barisan depan dan turut meramaikan persaingan.

Marquez Beberkan Bukti Kesalahan Rossi

Marquez Beberkan Bukti Kesalahan Rossi pada MotoGP Musim Lalu. (okezone-AFP)


Pertanyaan terbesar dari MotoGP 2016 adalah akankah Casey Stoner benar-benar akan kembali? Rider asal Australia itu sempat menjadi test rider Honda dan kabar terbaru menyatakan bahwa dirinya akan mengetes Desmosedici pada Januari 2016 ini. Musim GP tahun ini sendiri akan dimulai pada 20 Maret mendatang di Losail International Circuit, Doha, Qatar sesuai dengan jadwal MotoGP 2016 yang telah dirilis resmi oleh penyelenggara MotoGP.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Keseruan MotoGP 2016 Tak Lepas Dari 6 Aspek Penting Berikut,


Diterbitkan pada: Selasa, 5 Januari 2016
Rating : 4.25 / 5 dari 8 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author

Silahkan berinteraksi, berkomentar atau menyampaikan pesan. Bebas,,,, namun tetap ber-etika dan ber-tanggung jawab!. Komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Keseruan MotoGP 2016 Tak Lepas Dari 6 Aspek Penting Berikut".

Dan mohon maaf jika tidak sempat membalas pertanyaan dan komentarnya. Jika bersifat sangat penting, silahkan gunakan form kontak. Terimakasih sudah berkunjung.

Copyright by: