PC Laptop

Ini Fitur dan Spesifikasi Laptop Samsung Notebook 9 Series

Rumor yang menyatakan jika Samsung akan berhenti bermain dipasar laptop rupanya tidak sepenuhnya benar. Hal itu mereka buktikan dengan memperkenalkan dua buah laptop di ajang Consumer Electronics Show 2016 yaitu, Samsung Notebook 9 Series yang terdiri dari dua tipe, dengan layar 13,3 inchi dan dengan layar berukuran 15 inchi.

Samsung Notebook 9 sendiri ditujukan bagi mereka yang memiliki mobilitas tinggi namun memerlukan sebuah laptop yang mengusung spesifikasi mumpuni. Untuk tipe 13,3 inchi, bobotnya hanya 0,84 kg dengan tebal 13,4 mm sehingga cukup ringan untuk dibawa bepergian kemanapun.

Laptop Samsung Notebook 9 Series

Laptop Samsung Notebook 9 Series.

Layarnya cukup jernih, sama-sama beresolusi FHD 1920 x 1080 piksel. Layar ini di bekali dengan fitur Vivid and Bright Display yang mampu memberikan kecerahan superior dengan sudut lebar untuk pengalaman menonton yang nyaman dari berbagai posisi. Dari segi desain, kedua laptop ini sama-sama memiliki bezel yang tipis.

Jantung pacu dari laptop Samsung Notebook 9 Series ini mendukung prosesor generasi terbaru Intel Skylake Core i7. Sementara RAM yang terpasang merupakan RAM LPDDR3 on board berkapasitas 4 GB atau 8 GB. Untuk keperluan penyimpanan data, Samsung membekali Notebook 9 Series dengan SSD 128 GB atau 256 GB.

Selain memiliki fitur Vivid and Bright Display, Samsung Notebook 9 juga dibekali fitur-fitur unggulan lain seperti Enhanced Security dan Seamless Productivity yang terdiri dari Samsung Link 2.0 dan SideSync 4.0. Keduanya juga berjalan dan mendukung penuh sistem operasi terbaru dari Microsoft yaitu Windows 10.

Fitur unggulan lain dari Samsung Notebook 9 Series adalah kemampuan daya tahan baterainya. Tipe 13,3 inchi diklaim mampu bertahan selama 10 jam. Sedangkan tipe 15 inchi mampu bertahan selama 12 jam dan mendukung fitur pengisian daya cepat (Quick Charging) yang di klaim dapat di isi sampai penuh hanya sekitar 20 menit saja.

Lalu apa yang membedakan spesifikasi Samsung Notebook 9 Series tipe 13,3 inchi dengan tipe 15 inchi?. Berdasarkan informasi dari laman News Room Samsung, tidak banyak perbedaan diantara keduanya. Selain dari segi ukuran perbedaan lain terletak pada ketersediaan port seperti port USB-C yang tidak dimiliki pada tipe 13,3 inchi.

Tabel dibawah memperlihatkan persamaan dan perbedaan spesifikasi keduanya:

Spesifikasi Samsung Notebook 9 13.3-inch.

Fitur dan Spesifikasi Samsung Notebook 9 13.3-inch

Fitur dan Spesifikasi Samsung Notebook 9 13.3-inch.

Spesifikasi Samsung Notebook 9 15-inch.

Fitur dan Spesifikasi Samsung Notebook 9 15 inch

Fitur dan Spesifikasi Samsung Notebook 9 15 inch.


Dengan diperkenalkannya kedua laptop ini, tidak seratus persen tahun ini Samsung hanya fokus untuk membuat ponsel murah. Lalu berapa harga kedua laptop ini?. Sayangnya belum ada informasi mengenai berapa harga Samsung Notebook 9 Series dibanderol. Hanya disebutkan sedikit fitur dan spesifikasi utamanya serta dua pilihan warna yang tersedia yaitu warna Iron Silver dan warna Modern Pink.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Ini Fitur dan Spesifikasi Laptop Samsung Notebook 9 Series,


Diterbitkan pada: Rabu, 6 Januari 2016
Rating : 4.60 / 5 dari 10 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author

Silahkan berinteraksi, berkomentar atau menyampaikan pesan. Bebas,,,, namun tetap ber-etika dan ber-tanggung jawab!. Komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Ini Fitur dan Spesifikasi Laptop Samsung Notebook 9 Series".

Dan mohon maaf jika tidak sempat membalas pertanyaan dan komentarnya. Jika bersifat sangat penting, silahkan gunakan form kontak. Terimakasih sudah berkunjung.

Copyright by:
Jeripurba.com copyright