Handphone

Tahun 2016, Samsung Fokus Produksi Smartphone Murah

Meski dipastikan Samsung akan merilis smartphone kelas atas andalan mereka lewat Galaxy S7 dan Samsung Galaxy S7 Edge tahun 2016, namun perusahaan berbasis di Korea Selatan ini dikabarkan akan fokus untuk mengembangkan dan memproduksi smartphone-smartphone untuk pasar kelas menengah kebawah alias ponsel-ponsel dengan harga terjangkau.

Harga Samsung Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge yang diprediksi tidak akan berbeda jauh dari pendahulunya itu tentunya menjadi faktor konsumen berfikir untuk memilikinya, terutama bagi kalangan menengah kebawah.

Ponsel Samsung Murah

Galaxy J, Ponsel Samsung Murah.

Bisa dikatakan, kedua smartphone andalan Samsung tersebut akan dimiliki oleh kalangan orang-orang tertentu saja dengan budget yang tak terbatas.

Berbeda dengan smartphone kelas menengah kebawah yang bisa dijangkau oleh kebanykan orang. Salah satunya adalah jajaran Samsung Galaxy J. Angka penjualan Samsung dilini ini terbilang cukup sukses.

Faktor dan alasan itulah yang membuat Samsung berencana untuk mengurangi produksi smartphone mereka di tahun 2016 terutama untuk jajaran ponsel kelas atas.

Seperti yang diberitakan oleh laman Korean Times, Samsung akan fokus memproduksi ponsel-ponsel dengan harga terjangkau demi menjaga pangsa pasar mereka dikelas ini. Untuk itu, perusahaan raksasa elektronik ini akan mengurangi pemasaran smartphone mereka sebanyak 12 persen pada tahun 2016 nanti.

Dari persentase pengurangan tersebut, Samsung dikabarkan hanya akan mengapalkan sebanyak 420 hingga 430 juta unit smartphone mereka. Lebih lanjut Korea Times melaporkan pengurangan produksi smartphone yang dilakukan oleh Samsung bukan berarti rendahnya permintaan pasar seperti yang terjadi pada Samsung Galaxy S6, melainkan lebih ke faktor menurunnya penjualan smartphone secara Global.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Tahun 2016, Samsung Fokus Produksi Smartphone Murah,


Diterbitkan pada: Kamis, 24 Desember 2015
Rating : 4.33 / 5 dari 9 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author

Silahkan berinteraksi, berkomentar atau menyampaikan pesan. Bebas,,,, namun tetap ber-etika dan ber-tanggung jawab!. Komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Tahun 2016, Samsung Fokus Produksi Smartphone Murah".

Dan mohon maaf jika tidak sempat membalas pertanyaan dan komentarnya. Jika bersifat sangat penting, silahkan gunakan form kontak. Terimakasih sudah berkunjung.

Copyright by: