Teknologi

Tragis!!! Balita ini Meninggal Setelah Telan Baterai Jenis Lithium

Hati-hati bagi para orang tua yang memiliki balita. Baru-baru ini sebuah musibah terjadi dalam sebuah keluarga di Oklahoma. Setelah menelan sebuah baterai jenis lithium, balita perempuan yang baru berusia dua tahun ini akhirnya menghembuskan nafas yang terakhir dalam kondisi yang tragis.

Balita berambut pirang yang diketahui bernama Brianna itu merupakan balita yang periang dan dalam kondisi sehat sebelum kejadian. Di hari perayaan Natal, gadis manis itu tidak menunjukkan gejala atau tanda-tanda yang aneh.

Namun setelah Natal, Brianna mulai menunjukkan tingkah laku yang aneh. Dia mulai mengalami muntah dan suhu badannya meningkat.

Kondisinya terus memburuk. Pada hari Minggu 3 Januari, gadis kecil ini mulai mengeluarkan muntahan darah dan kondisi kulitnya mulai membiru. Melihat kondisinya semakin parah, kedua orang tuanya kemudian membawanya ke rumah sakit St Francis Hospital menggunakan mobil ambulan karena jaraknya yang cukup jauh.

Saat diperjalanan menuju ke rumah sakit, kondisi Brianna semakin parah. Kali ini balita perempuan itu mengeluarkan mutah darah dalam jumlah yang besar. Sesampainya di rumah sakit, tenaga medis langsung membawanya ke ruang Unit Gawat Darurat dan langsung mengambil tindakan operasi.

Setelah kurang lebih 2 jam melakukan operasi, dokter disana tidak mampu menghentikan pendarahan dan akhirnya Brianna dinyatakan meninggal dunia.

Menurut keterangan kakek Brianna, Kent Vice, seperti yang dikutip dari laman Pix11, dokter menjelaskan jika baterai tersebut telah masuk ke bagian arteri karotis di kepala cucunya itu dan menuju ke esofagus. Mereka juga tidak mengetahui jika Brianna telah menelan sebuah baterai.

Baterai jenis lithium yang ditelan oleh balita perempuan ini memang bukan baterai berukuran besar seperti baterai ponsel. Baterai tersebut hanya berukuran sebesar koin. Meski demikian, bukan ukuran yang menjadi permasalahan fatalnya, melainkan kandungan yang ada didalam baterai tersebut.

Foto Brianna Semasa Hidup

Foto Brianna Semasa Hidup. (Pix11)

Untuk diketahui, sebuah baterai mengandung unsur kimia yang sangat berbahaya apabila masuk kedalam tubuh manusia. Unsur kimia yang ada didalam sebuah baterai diantaranya adalah air raksa, belerang, nikel, perak dan seng. Bagi Anda orang tua yang mempunyai balita di rumah, harus waspada agar kejadian ini tidak sampai terulang kembali. Jauhkan semua perangkat elektronik yang dapat membahayakan balita kesayangan Anda.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Tragis!!! Balita ini Meninggal Setelah Telan Baterai Jenis Lithium,


Diterbitkan pada: Selasa, 5 Januari 2016
Rating : 4.50 / 5 dari 8 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author

Silahkan berinteraksi, berkomentar atau menyampaikan pesan. Bebas,,,, namun tetap ber-etika dan ber-tanggung jawab!. Komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Tragis!!! Balita ini Meninggal Setelah Telan Baterai Jenis Lithium".

Dan mohon maaf jika tidak sempat membalas pertanyaan dan komentarnya. Jika bersifat sangat penting, silahkan gunakan form kontak. Terimakasih sudah berkunjung.

Copyright by: