Otomotif

Inilah Eksterior dan Interior Mitsubishi All New Pajero Sport di Indonesia

Beredarnya gambar eksterior dan interior All New Pajero Sport, memberikan isyarat jika mobil SUV terbaru Mitsubishi itu segera diluncurkan untuk pasar Indonesia. Bila dibandingkan dengan generasi sebelumnya, eksterior Pajero Sport di Indonesia cukup banyak mengalami perubahan. Perubahan yang paling kentara adalah dari segi desain. Berikut adalah penampakannya.

Eksterior Mitsubishi Pajero Sport 2016.

Desain Pajero Sport 2016 kini tampil lebih mewah dan lebih futuristik. Tak salah memang, karena foto-foto All New Pajero tersebut merupakan tipe tertingginya yaitu Pajero Sport Dakar warna coklat metalik.

Gambar Eksterior All New Pajero Sport 2016 Tampak Depan

Gambar Eksterior All New Pajero Sport 2016 Tampak Depan. (Pius Mali – Okezone)

Ground cleareance dibuat lebih tinggi sehingga menambah kesan tangguh dari Mitsubishi Pajero Sport Dakar ini. Dari depan, mobil SUV keluarga ini dipasangi dengan bumper baru berlapis bahan krom. Disudut kiri kanan bagian bawah bumpernya terpasang sepasang foglamp.

Bagian depan Pajero Sport lain yang langsung dapat dilihat adalah lampu proyektor, daytime running light LED serta grille baru yang dilapisi dengan krom sehingga kian terlihat menambah kesan mewah.

Sementara jika dilihat dari samping, eksterior All New Pajero Sport untuk pasar Indonesia ini telah menggunakan sepasang spion dengan lampu sein, kemudian door handle serta pelapis krom pada list kacanya. Mobil SUV terbaru Mitsubishi ini juga menggunakan empat pelek dengan model terbaru. Perbedaan lain jika dibandingkan dengan Mitsubishi Pajero Sport generasi sebelumnya terletak pada kaca bagian samping paling belakang.

Gambar Eksterior Mitsubishi All New Pajero Sport 2016 Tampak Samping

Gambar Eksterior Mitsubishi All New Pajero Sport 2016 Tampak Samping. (Pius Mali – Okezone)

Kaca samping bagian belakang Pajero Sport Dakar 2016 ini didesain lebih melengkung dengan wiper pada kaca belakangnya. Perbedaan yang mencolok juga terlihat pada desain lampu yang memanjang kebawah pada bagian sisi kanan dan kiri bagasinya.

Gambar Eksterior Mitsubishi All New Pajero Sport 2016 Tampak Belakang

Gambar Eksterior Mitsubishi All New Pajero Sport 2016 Tampak Belakang. (Pius Mali – Okezone)

Lihat disini: Eksterior dan interior Toyota Fortuner beserta harganya.

 

Interior Mitsubishi Pajero Sport 2016.

Setelah melihat penampakan bagian luar dari mobil ini, belum lengkap bila kita tidak melihat bagian dalam atau interiornya. Apakah semewah seperti penampakan bagian luarnya?.

PT Krama Yudha Tiga Berlian Motor (KTB) selaku distributor resmi mobil Mitsubishi di Indonesia mengungkapkan jika interior Pajero Sport Dakar memiliki kabin yang fungsional sekaligus nyaman.

Didalam kabin Pajero Sport, terlihat warna hitam mendominasi terutama pada bagian jok, door trim dan pada dashboard. Khusus pada dashboard, dinding pintu serta konsol tengah menggunakan kombinasi panel berbahan kayu.

Gambar Interior Pajero Sport 2016 Bagian Depan

Gambar Interior Pajero Sport 2016 Bagian Depan. (Pius Mali – Okezone)

Bagian tengah dashboard All New Pajero Sport Dakar ini dilengkapi dengan pusat hiburan atau multimedia berlayar sentuh. Selain itu, fungsi panel layar sentuh ini adalah untuk menampilkan aplikasi peta digital (GPS) serta untuk menampilkan gambar yang ditangkap dari kamera parkir. Menariknya, semua kontrol dapat dilakukan dari kemudi sehingga konsentrasi driver tidak terganggu saat berkendara dijalanan.

Masih di bagian dashboard, tepatnya dibawah layar sentuh, Mitsubishi menyematkan sebuah layar digital yang fungsinya untuk mengatur AC (pendingin udara). Udara dingin yang berhembus dari bagian ventilasi udara pada dashboard dapat diatur sedemikian rupa, apakah angin AC ingin dialirkan dari bagian atas, bagian kaki atau kombinasi dari kedua-duanya. Sedangkan penumpang dibagian tengah dan belakang, ventilasi udara AC ditempatkan pada plafon kanan atas dan diatas plafon kiri.

Sebagai mobil SUV keluarga, muatan Pajero Sport 2016 ini tetap dipertahankan dengan bangku tiga baris yang kesemuanya dilengkapi dengan fitur sabuk keselamatan. Jok pada bagian tengah dapat di duduki sebanyak tiga orang penumpang. Sementara pada bagian paling belakang terlihat jika plafon sebelah kanan dan kirinya seperti di coak, kemungkinan ini berfungsi untuk ruang tambah kepala penumpang yang duduk disana.

Sedangkan pada bagian depan, tepatnya di jok pengemudi, dilengkapi dengan mode elektrik. Selain tetap mempertahankan muatan sebagai mobil keluarga, All New Pajero Sport Dakar ini juga tetap mempertahankan Sun roof yang terletak di atap bagian depan.

Beralih ke bagian bagasi, untuk memperluas ruang penyimpanan, jok pada bagian belakang mobil Pajero Sport terbaru ini bisa dilipat sampai sejajar dengan lantai. Tak cukup sampai disitu, jok penumpang bagian tengah juga bisa dilipat setengah atau keseluruhan.

Gambar Interior Mitsubishi All New Pajero Sport Bagian Belakang dan Tengah

Gambar Interior Mitsubishi All New Pajero Sport Bagian Belakang dan Tengah. (Pius Mali – Okezone)

Sumber dan gambar-gambar mobil Pajero Sport Dakar: Pius Mali – Okezone.

Walaupun KTB belum memberikan info resmi mengenai mesin yang digunakan pada All New Pajero Sport Dakar ini, namun kemungkinan besar mobil ini menggunakan mesin bertenaga diesel comonrail Di-D.

Lihat juga: Video, Gambar & Harga All New Toyota Kijang Innova.


Lalu berapa harga Mitsubishi All New Pajero Sport ini akan dilepas untuk pasar Indonesia?. Serupa dengan mesinnya, KTB masih enggan memberikan bocoran harganya.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Inilah Eksterior dan Interior Mitsubishi All New Pajero Sport di Indonesia,


Diterbitkan pada: Rabu, 13 Januari 2016
Rating : 4.56 / 5 dari 9 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author

Silahkan berinteraksi, berkomentar atau menyampaikan pesan. Bebas,,,, namun tetap ber-etika dan ber-tanggung jawab!. Komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Inilah Eksterior dan Interior Mitsubishi All New Pajero Sport di Indonesia".

Dan mohon maaf jika tidak sempat membalas pertanyaan dan komentarnya. Jika bersifat sangat penting, silahkan gunakan form kontak. Terimakasih sudah berkunjung.

Copyright by: