HP Smartphone Terbaru

Selain layar, Ini Bocoran Spesifikasi & Harga iPhone 5e

Tahun ini Apple dikabarkan akan merilis smartphone berukuran mungil dengan layar 4 inchi. Selain layar, bocoran spesifikasi dan harga iPhone 5e, nama smartphone yang dimaksud, terus bermunculan. Mulai dari ukuran, penggunaan prosesor, RAM, stroge, kamera sampai beberapa fitur unggulan lainnya.

Rumor pertama mengenai spesifikasi iPhone 5e datang dari media online CNBeta di China. Disebut-sebut jika bocoran dari website ini hampir mendekati akurat. Alasannya, bocoran tersebut berasal dari sumber yang memasok Apple di China.

Spesifikasi dan Harga iPhone 5e

Bocoran Spesifikasi dan Harga iPhone 5e.

Tidak seperti produk smartphone mereka lainnya. Apple menamai smartphone 4 inchi mereka tersebut dengan embel-embel “e” dibelakangnya. CNBeta berpendapat kemungkinan Apple memberikan embel-embel “e” pada iPhone 5e sebagai “Enchance” yang berarti suksesor atau penyempurna. Dengan begitu iPhone 5e merupakan smartphone penerus suksesor generasi sebelumnya.

Selain layar berukuran 4 inchi, spesifikasi iPhone 5e disebutkan akan menggunakan chip Apple A8 64 bit dengan RAM berkapasitas 1 GB. Prosesor ini juga digunakan pada iPhone 6 dan iPad Air 2. Sedangkan untuk keperluan penyimpanan data tersedia varian dengan stroge 16 GB dan 64 GB.

Sektor kamera, iPhone 5e akan dibekali dengan kamera utama berkekuatan 8 mega piksel dengan fitur yang dinamakan iSight dengan bukaan f/2.2 serta peningkatan kualitas kamera FaceTime HD.

Fitur unggulan iPhone 5e diantaranya adalah dukungan untuk sistem pembayaran mobile Apple Pay, fitur panggilan Voice over LTE (VoLTE ) sebuah fitur yang memungkinkan untuk melakukan panggilan berkualitas tinggi serta fitur NFC.

Laman CNBeta juga menyebut jika iPhone 5e akan hadir dengan beragam warna seperti warna iPhone generasi pendahulunya diantaranya, iPhone 5e warna pink (rose gold).

Bocoran lain mengenai fitur dan spesifikasi iPhone 5e datang dari laman Mac Otakara, Jepang. Laman ini mengungkap jika iPhone 5e memiliki bobot yang lebih ringan serta dimensi yang lebih tipis dari generasi iPhone 5s sebelumnya. Smartphone ini memiliki ukuran 122,90 x 57,63 mm.

Meski ditujukan untuk pangsa pasar kelas menengah, laman ini menyebut jika iPhone 5e kemungkinan akan menggunakan material kaca penutup 2,5D seperti yang terdapat pada iPhone 6. Casingnya juga akan menggunakan material berbahan aluminium anodized, tidak seperti pada iPhone 5c yang menggunakan casing berbahan plastik.

Namun pendapat mengenai spesifikasi RAM iPhone 5e dari Mac Otakara sedikit berbeda dengan CNBeta. Situs teknlogi Jepang tersebut memperkirakan jika iPhone 5e nantinya akan menggunakan RAM berkapasitas 2 GB. Namun situs ini sependapat mengenai pemakaian chip Apple A8, berbeda dengan bocoran dari seorang analis KGI Securities, Ming Chi Kuo yang menyebut jika iPhone 5e akan menggunakan chip Apple A9 generasi terbaru.

Baca juga: Bocoran Spesifikasi iPhone 7.


Selain rumor dan bocoran mengenai spesifikasi, CNBeta juga menyebutkan jika iPhone 5e segera diluncurkan jelang Februari atau Maret 2016 mendatang atau jelang perayaan Imlek. Mengenai harga, smartphone ini dibanderol dengan harga yang cukup mahal. CNBeta menuliskan jika harga iPhone 5e kemungkinan besar dibanderol seharga 3.288 Yuan atau sekitar Rp 6 jutaan.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Selain layar, Ini Bocoran Spesifikasi & Harga iPhone 5e,


Diterbitkan pada: Selasa, 12 Januari 2016
Rating : 4.13 / 5 dari 8 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author

Silahkan berinteraksi, berkomentar atau menyampaikan pesan. Bebas,,,, namun tetap ber-etika dan ber-tanggung jawab!. Komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Selain layar, Ini Bocoran Spesifikasi & Harga iPhone 5e".

Dan mohon maaf jika tidak sempat membalas pertanyaan dan komentarnya. Jika bersifat sangat penting, silahkan gunakan form kontak. Terimakasih sudah berkunjung.

Copyright by:
Jeripurba.com copyright