Otomotif

Meski Ford Indonesia Tutup, Layanan Ford Customer Service Tetap dibuka

Kabar resmi mengenai Ford Indonesia akan hengkang dari bisnis otomotif di Indonesia cukup mengejutkan terutama bagi pemiliki kendaraan Ford. Mereka bertanya bagaimana garansi dan pelayanan servis terhadap mobil mereka kedepan. Seperti yang diketahui, PT Ford Motor Indonesia selaku Agen Tunggal Pemegang Merek mobil-mobil Ford, mengumumkan telah menghentikan penjualan dan impor seluruh model mobil asal Amerika itu memasuki semester dua tahun ini. Tak hanya di Indonesia, Ford Company ternyata juga menghentikan penjualan dan bisnis mereka di Jepang.

Hengkangnya salah satu perusahaan otomotif ini tentu banyak membawa dampak negatif terutama di Indonesia. Misalnya saja akan semakin banyak angka pengangguran karena mau tidak mau Ford akhirnya merumahkan (PHK) seluruh karyawannya di Indonesia. Dari segi konsumen-pun terkena imbasnya karena khawatir tidak bisa lagi melakukan servis mobil mereka di dealer resmi Ford.

Ford Customer Service

Ford Indonesia.

Lihat juga: Pilihan Warna, Interior dan Harga New Honda Mobilio 2016.

Tak dipungkiri, pasca pengumuman jika Ford Indonesia tutup banyak pengaduan yang datang. Bahkan banyak pemilik mobil Ford mendatangi dealer untuk mendapatkan penjelasan sehubungan dengan masalah ini. Umumnya mereka khawatir jika Ford Motor Indonesia tutup, maka Ford hilang dari Indonesia.

Meski Ford Indonesia sudah tidak lagi menjual semua model mobil mereka, namun untuk layanan purnajual seperti servis, garansi dan suku cadang tetap dilayani seperti biasa setidaknya hingga kuartal kedua 2016 tahun ini.

Konsumen tetap bisa mengunjungi dealer resmi Ford diwilayah mereka. Bahkan, setelah kepergian Ford dari Indonesia, konsumen akan dihubungi sehubungan dengan proses pergantian untuk mengumumkan pengaturan yang baru, begitu bunyi pengumuman di website resmi Ford Indonesia.

Untuk memastikan pemiliki mobil Ford khususnya di Indonesia tetap mendapatkan pelayanan terbaik, Ford memberikan nomor layanan Ford Customer Service di 0807 1 90 9000. Semua konsumen Ford dapat menghubungi nomor tersebut jika ada keluhan atau pertanyaan lebih lanjut.

Sebagi informasi, Ford mulai terjun di bisnis otomotif tanah air sejak tahun 1989 yang diwakili oleh IRMC (Indonesia Republic Motor Company). Barulah pada pertengahan tahun 2000, PT Ford Motor Indonesia diresmikan sekaligus merupakan Agen Tunggal Pemegang Merek mobil-mobil Ford di Indonesia.

Mobil SUV Ford All New Everest

Mobil SUV Ford All New Everest.

Lihat juga disini: Kebiasaan Negatif Ini Bisa Menurunkan Harga Jual Mobil.


Hingga saat ini, beberapa model mobil Ford telah dipasarkan di Indonesia seperti SUV all new Everest, sedan Focus, city car Fiesta, pikap double cabin new Ranger dan compact SUV EcoSport. Sayang, tingkat persaingan yang begitu ketat di Industri otomotif pasar tanah air membuat Ford Company memutuskan untuk menutup bisnisnya di Indonesia.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Meski Ford Indonesia Tutup, Layanan Ford Customer Service Tetap dibuka,


Diterbitkan pada: Selasa, 26 Januari 2016
Rating : 4.30 / 5 dari 10 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Pria ganteng ini sangat menyukai dunia dunia otomotif dan olahraga terutama motogp. Di jeripurba.com Ari menjadi kontributor dan menulis untuk kategori otomotif dan motogp.

author

Silahkan berinteraksi, berkomentar atau menyampaikan pesan. Bebas,,,, namun tetap ber-etika dan ber-tanggung jawab!. Komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Meski Ford Indonesia Tutup, Layanan Ford Customer Service Tetap dibuka".

Dan mohon maaf jika tidak sempat membalas pertanyaan dan komentarnya. Jika bersifat sangat penting, silahkan gunakan form kontak. Terimakasih sudah berkunjung.

Copyright by: