Otomotif

Berapa Konsumsi BBM Mitsubishi All new Pajero Sport Dakar 2016?

Menjadi pertanyaan yang menarik, berapa sebenarnya konsumsi BBM (Bahan Bakar Minyak) All new Pajero Sport Dakar 2016?. Mengingat mobil Mitsubishi terbaru ini menggunakan mesin diesel dengan teknologi baru, apakah lebih hemat ataukah malah lebih boros dari Pajero Sport generasi sebelumnya.

Sebagai informasi, All New Pajero Sport Dakar 2016 yang dijual di pasar Indonesia menggunakan mesin 4N15 MIVEC turbocharged dan intercooled yang diklaim mampu mengeluarkan tenaga besar, suara lebih halus dan akselerasi yang sangat baik. Mesin ini dapat menghembuskan tenaga hingga 181 ps, lebih bertenaga dari mesin Pajero Sport yang dibuat sebelumnya.

Konsumsi BBM Pajero Sport 2016

Gambar All New Pajero Sport 2016.

Lihat: Eksterior dan Interior All New Pajero Sport 2016 di Indonesia.

Keunggulan mesin All New Pajero Sport 2016 merupakan mesin mobil pertama dikelasnya yang menggunakan sistem transmisi delapan percepatan. Transmisi tersebut didukung dengan fitur Super Select 4WD II. Fitur ini memermudah pengendara untuk melakukan penggantian posisi sistem penggerak roda. Sementara sistem perpindahan mode, pengendara tinggal memutar mode 2H, 4H, 4H Lc ataupun ke mode 4L Lc sesuai dengan keperluan. Sangat mudah.

Dengan segala keunggulan, fitur dan teknologi terbaru yang disematkan pada mesinnya, apakah konsumsi BBM All New Pajero Sport 2016 ini lebih efisien?.

Koichi Namiki, selaku Corporate General Manager of Mitsubishi Motors Corporation, seperti yang dikutip dari laman okezone mengklaim jika konsumsi bahan bakar Mitsubishi all new Pajero Sport Dakar kini lebih irit hingga 5 persen dari generasi Pajero Sport pendahulunya.

Jika dikonversikan dengan hitungan liter per 100 kilometer, nilai 5 persen tersebut sama dengan 8 liter / 100 km atau 12,5 km/liter. Itu adalah untuk Pajero Sport 2016 dengan mesin 2WD transmisi otomatis yang menggunakan mesin diesel 4N15.

Lihat juga: harga Toyota Fortuner 2016 di Indonesia.

Sedangkan konsumsi BBM Pajero Sport 2016 tipe 4WD transmisi otomatis yang menggunakan mesin 4N15 adalah 12,3 km/liter atau 8,1 liter / 100 km.

Berapa Konsumsi BBM Mitsubishi All new Pajero Sport Dakar 2016?,


Diterbitkan pada: Sabtu, 30 Januari 2016
Rating : 4.53 / 5 dari 15 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Pria ganteng ini sangat menyukai dunia dunia otomotif dan olahraga terutama motogp. Di jeripurba.com Ari menjadi kontributor dan menulis untuk kategori otomotif dan motogp.

author

Silahkan berkomentar dan berdiskusi. Bebas, namun tetap beretika serta bertanggung jawab!. Diskusi hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Berapa Konsumsi BBM Mitsubishi All new Pajero Sport Dakar 2016?".

Copyright by:
Jeripurba.com copyright