Otomotif

Di Negara Ini, Toyota Innova Terbaru diberi Nama Crysta

Tidak seperti di Indonesia, mobil Toyota Innova generasi terbaru yang akan diluncurkan ini diberi nama Toyota Innova Crysta. Rencananya, mobil ini akan diperkenalkan dalam pembukaan gelaran Auto Expo 2016 bulan depan di India. Meski digadang-gadang akan diperlihatkan dalam ajang tesebut, namun gambar teaser mobil MPV ini telah beredar di internet.

Jika dibandingkan dengan tampilan eksterior dan interior Toyota All New Kijang Innova 2016 di Indonesia, tidak banyak terlihat perbedaan. Namun bila dibandingkan dengan versi pendahulunya, Toyota Innova Crysta di India hadir dengan beberapa perubahan eksterior dan interior bahkan teknologi mesin baru yang kinerjanya diklaim kini lebih bertenaga, baik mesin diesel maupun mesin bensin.

Gambar Toyota Innova Crysta 2016

Gambar Toyota Innova Crysta 2016.

Innova Diesel menggunakan mesin berkapasitas 2,4 liter dengan 4 silinder, 16 valve dan dapat menghembuskan tenaga hingga 147 hp dengan torsi 360 nm. Sedangkan untuk tipe bensin menggunakan mesin berkapasitas 2,0 liter. Kedua tipe mesin Innova ini dipasangi dengan transmisi manual 5 percepatan dan otomatis 6 percepatan. Sayangnya, menurut informasi yang diberitakan oleh laman intoday, TKM hanya akan memasarkan Innova Crysta dengan mesin bensin.

Gambar Toyota Innova Crysta yang dirilis resmi oleh Toyota Kirloskar Motor (TKM) seperti yang terlihat diatas memperlihatkan bagian eksterior depan dengan lampu proyektor yang menyatu dengan LED sebagai lampu senja. Bagian grille heksagonal juga memiliki dimensi yang lebih besar.

Sementara dibagian belakang, Innova Crysta dilengkapi dengan desain lampu rem berbentuk huruf L dengan LED. Mobil keluarga dari Toyota ini memiliki dimensi yang lebih bongsor dari generasi sebelumnya, dengan panjang 4.735 mm, lebar 1.830 mm, tinggi 1.795 mm dan jarak sumbu roda mencapai 2.750 mm.

Yang paling banyak mengalami perubahan adalah bagian dalamnya. Interior Innova Crysta 2016 dilengkapi dengan fitur hiburan berupa head unit dengan layar sentuh berukuran 8 inchi, kemudian hill start assist dengan 7 airbag.

Lihat juga disini: Video, Gambar & Harga All New Toyota Kijang Innova 2016.


Fitur lain yang disematkan pada mobil MPV ini diantaranya adalah smart entry key, dual zone climate control function dan multi-function steering wheel.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Di Negara Ini, Toyota Innova Terbaru diberi Nama Crysta,


Diterbitkan pada: Senin, 1 Februari 2016
Rating : 4.45 / 5 dari 11 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Pria ganteng ini sangat menyukai dunia dunia otomotif dan olahraga terutama motogp. Di jeripurba.com Ari menjadi kontributor dan menulis untuk kategori otomotif dan motogp.

author

Silahkan berinteraksi, berkomentar atau menyampaikan pesan. Bebas,,,, namun tetap ber-etika dan ber-tanggung jawab!. Komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Di Negara Ini, Toyota Innova Terbaru diberi Nama Crysta".

Dan mohon maaf jika tidak sempat membalas pertanyaan dan komentarnya. Jika bersifat sangat penting, silahkan gunakan form kontak. Terimakasih sudah berkunjung.

Copyright by:
Jeripurba.com copyright