Tips dan Trik

Ini Cara Memasukkan Lagu ke iPhone Dengan Mudah

Anda baru saja mendownload file musik / lagu-lagu terbaru dengan format .mp3 atau .mp4 dan ingin memasukkan file itu ke iPhone untuk mendengarnya saat Anda pergi? Di bawah ini kami akan menuliskan tutorial cara memasukkan lagu ke iPhone.

Ya, siapa yang bisa menyanggah jika Steve Jobs dan Apple lewat kehadiran iTunes dan iPod telah mengubah dan menyelamatkan industri musik dunia. Dan fakta itu semakin dikuatkan saat Apple mentransformasikan iPod ke dalam bentuk smartphone, tentu kita semua tahu produk itu bernama iPhone.

Cara Memasukkan Lagu ke iPhone

Cara Memasukkan Lagu ke iPhone via iTunes.

Meski dengan segala kecanggihan dan revolusi yang diciptakannya, iPhone kadang membuat pemakainya yang bukan termasuk techno-geek kebingungan. Anda tidak bisa lagi memasukkan lagu hanya dengan metode drag’n’drop seperti di smartphone, atau media player lainnya.

Namun, bagi Anda yang baru membeli iPhone dan mungkin tidak mengerti bagaimana cara memasukkan lagu ke iPhone, kami akan memberikan tutorialnya di bawah ini.

Cara memasukkan lagu ke iPhone lewat iTunes

  • Tambahkan file musik ke library iTune Anda. Anda dapat melakukan hal ini dengan cara masuk ke iTunes pada PC atau Mac Anda, masuk ke File – Add to Library, dan pilih file atau folder dari lagu yang ingin Anda masukkan ke iTunes.
  • Sebelumnya, ada baiknya Anda memasukkan file-file dari lagu yang ingin Anda masukan ke satu folder, untuk mempermudah prosesnya.
  • Hubungkan iPhone Anda ke komputer lewat konektor USB.
  • Buka iTunes – Saat iPhone Anda terhubung, tombol iPhone akan muncul di sisi kiri atau sisi kanan atas (bergantung pada versi iTunes yang Anda gunakan) dimana Anda bisa mengakses setting iPhone Anda. Klik tombol tersebut
  • Pada sub-menu navigasi di atas, pilih ‘Music’
  • Pastikan ‘Sync Music’ yang ada di menu atas di centang. Jika Anda mencentang ‘Entire music library’, lagu-lagu yang baru Anda masukkan ke iTunes akan secara otomatis ditambahkan ke iPhone Anda. Jika tidak, dan Anda mencentang ‘Selected playlists, artists, albums, and genres’, lalu centang kota yang ada di samping berisi playlist, artist, album, atau genre yang ingin Anda masukkan ke daftar lagu yang ingin Anda tambahkan.
  • Klik ‘Apply’ di bawah untuk mengkonfirmasi perubahan yang Anda lakukan. Lagu-lagu yang Anda masukkan ke iTunes akan ditambahkan ke iPhone Anda.

Membeli lagu di iTunes
Jika Anda tidak ingin terlalu rumit untuk melakukan sinkronisasi dengan iTunes di PC atau Mac Anda, Anda dapat langsung membeli lagu yang Anda inginkan di iTunes. Jangan takut, iTunes memiliki hampir semua lagu yang Anda inginkan, baik itu artis Indonesia, ataupun artis internasional.

Cara membeli lagu di iPhone lewat iTunes

  • Buka aplikasi iTunes pada iPhone Anda.
  • Cari lagu yang ingin Anda beli.
  • Tap lagu yang ingin Anda beli. Di sisi kanan, Andaakan melihat harga lagu tersebut yang ada di tombol abu-abu. Tap pada tombol tersebut jika Anda ingin membeli lagu tersebut, dan konfirmasi pembelian tersebut. Anda juga dapat membeli seluruh albumnya jika Anda mencari nama album tersebut.
  • Lagu yang Anda beli akan langsung didownload jika iPhone Anda terhubung ke internet. Jika tidak, buka iTunes dan klik ‘More’ pada bagian navigation bar yang ada di bagian bawah.
  • Tap menu ‘Purchased’, ‘Music,’ dan kemudian pilih artist atau “All Songs.”
  • Tap pada tombol yang ada tepat di kanan lagu yang ingin Anda download. Jika lagu tersebut sudah didownload, maka tombol download akan digantikan oleh tombol ‘play’.
Cara Memasukkan Lagu ke iPhone

Cara Memasukkan Lagu ke iPhone.

Lihat juga disini: Cara Membuat Apple ID Melalui iTunes.


Nah, bagaimana, tutorial cara memasukkan lagu ke iPhone yang kami berikan di atas mudah bukan? Hal yang patut diingat, pembayaran untuk pembelian item dari iTunes store hanya bisa lewat kartu kredit atau Apple Gift Card.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Ini Cara Memasukkan Lagu ke iPhone Dengan Mudah,


Diterbitkan pada: Selasa, 2 Februari 2016
Rating : 4.56 / 5 dari 9 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Dian merupakan kontributor untuk kategori gadget, smartphone, tablet dan aplikasi.

author

Silahkan berinteraksi, berkomentar atau menyampaikan pesan. Bebas,,,, namun tetap ber-etika dan ber-tanggung jawab!. Komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Ini Cara Memasukkan Lagu ke iPhone Dengan Mudah".

Dan mohon maaf jika tidak sempat membalas pertanyaan dan komentarnya. Jika bersifat sangat penting, silahkan gunakan form kontak. Terimakasih sudah berkunjung.

Copyright by:
Jeripurba.com copyright