Handphone

Resmi, Samsung Juga Akan Merilis Galaxy S7 Edge

Selain rumor Samsung Galaxy S7, Samsung juga dikabarkan akan merilis versi layar lengkung dari smartphone andalannya itu yaitu Galaxy S7 Edge. Kini, kabar mengenai Samsung Galaxy S7 Edge bukan sekedar rumor lagi. Perusahaan berbasis di Korea Selatan itu telah mengkonfirmasi jika mereka juga akan merilis smartphone kelas atas generasi terbaru milik mereka itu.

Melalui website resmi yang dibuat khusus untuk Galaxy S7 Edge, Samsung memberikan info mengenai beberapa fitur yang akan digulirkan pada smartphone layar lengkung penerus Galaxy S6 Edge itu. Website yang ditujukan untuk para pengembang tersebut menunjukkan bagaimana memanfaatkan Look SDK bagi para developer untuk membuat aplikasi khusus untuk layar dari Galaxy S7 Edge.

Fitur Samsung Galaxy S7 Edge

Fitur Samsung Galaxy S7 Edge. (phonearena)

Selain itu, Samsung juga memberikan info mengenai bagaimana cara untuk melakukan overlay informasi dengan layar Galaxy S7 Edge meliputi mode untuk tipe Narrow atau yang disebut Edge Single atau Edge Single Plus. Nantinya fitur overlay ini bisa digunakan oleh pengguna untuk memperlihatkan lebih banyak informasi saat mereka menarik tab yang akan muncul pada bagian samping layar Galaxy S7 Edge.

Menurut Phone Arena, kemungkinan pilihan untuk fitur display Edge Single Plus tersebut dapat di lakukan dengan tiga cara yaitu, Quick Access, Quick Control Types dan Quick View.

Informasi lain yang diungkap disana juga menyebutkan jika mode dan fitur tersebut nantinya dapat digunakan pada Galaxy S6 Edge M OS, Galaxy S6 Edge+ M OS serta Galaxy S7 Edge M OS. Kode M yang ada dibelakangnya kemungkinan besar adalah singkatan untuk sistem operasi terbaru Android Marshmallow. Itu berarti, Samsung Galaxy S7 Edge nanti langsung mengusung OS Android Marshmallow.

Informasi resmi mengenai fitur pada layar Samsung Galaxy S7 Edge ini sebelumnya telah beredar luas. Blogger Russia, Eldar Murtazin mengungkapkan jika layar Galaxy S7 Edge yang memiliki ukuran 5,5 inchi itu akan disematkan sebuah aplikasi dan fitur baru yang dapat diluncurkan melalui bagian sisi layar lengkungnya.

Fitur Layar Samsung Galaxy S7 Edge

Fitur Layar Samsung Galaxy S7 Edge. (phonearena)


Adanya info resmi dari Samsung mengenai fitur Galaxy S7 Edge ini setidaknya memperjelas jika Samsung memang akan menghadirkan smartphone ini pada ajang Unpacked 2016 yang dijadwalkan akan digelar pada 21 Februari mendatang, selain memperkenalkan juga saudaranya Samsung Galaxy S7.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Resmi, Samsung Juga Akan Merilis Galaxy S7 Edge,


Diterbitkan pada: Kamis, 4 Februari 2016
Rating : 4 / 5 dari 8 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author

Silahkan berinteraksi, berkomentar atau menyampaikan pesan. Bebas,,,, namun tetap ber-etika dan ber-tanggung jawab!. Komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Resmi, Samsung Juga Akan Merilis Galaxy S7 Edge".

Dan mohon maaf jika tidak sempat membalas pertanyaan dan komentarnya. Jika bersifat sangat penting, silahkan gunakan form kontak. Terimakasih sudah berkunjung.

Copyright by: